Raih Pencapaian Terbesar di 2019



 Secara Komersil dan Masuk Festival Bergengsi, Joko Anwar Berterima Kasih Kepada PenontonMelalui sosial medianya, ia menyampaikan ucapan terima kasih.

(Jakarta,  9 Desember 2019) Menjelang  penutupan akhir   tahun,   Joko  Anwar  berterima  kasihkepada penonton. Sutradara dan penulis skenario itu menulis skenario untuk empat film danmenyutradarai   dua   film   di antaranya.  Film yang  disutradarai   dan  ditulis  skenarionya  adalah‘Gundala’ dan ‘Perempuan Tanah Jahanam’, sedangkan yang ditulis skenarionya adalah ‘OrangKaya Baru’ dan ‘Ratu Ilmu Hitam’.

Melalui akun Instagram-nya ia menyampaikan ucapan terima kasih, “Di 2019 film saya empat.Ada   komedi,   action,   thriller,   horor.   Dua   saya   tulis   untuk   sutradara   lain,   dua   saya   tulis   &sutradarai sendiri. Satu masuk Toronto, satu masuk Sundance. Makasih ya, teman-teman yangudah nonton. Tahun ini Kita nyumbang 5,5 juta lebih penonton, 12 persen dari seluruh penontonfilm Indonesia tahun ini. Semoga 2020 saya masih bisa berkontribusi untuk perfilman Indonesia.Amin.

”Sutradara yang telah  berkarya selama kurang lebih 15  tahun di perfilman Indonesia  tersebutberhasil memadukan komersialisme dan idealisme melalui karya-karyanya. Terbukti dengan film‘Gundala’   yang   masuk   seleksi   Toronto   International   Film   Festival   dan   ‘Perempuan   TanahJahanam’ yang terpilih untuk diputar di Sundance International Film Festival.

Keduanya jugamasuk dalam 10 besar Box Office Indonesia. Pencapaian ini membuktikan bahwa film yangberkualitas   juga   bisa   laku   di   pasaran   dan   masuk   festival   luar   negeri.   Selain   itu,   masuknya‘Gundala’ dan ‘Perempuan Tanah Jahanam’ ke dua festival luar negeri dalam rentang waktuyang terlalu jauh jarang dilakukan oleh sineas manapun.Joko Anwar juga mendapatkan dua nominasi Piala Citra di kategori Penulis Skenario.

PenulisSkenario Asli Terbaik untuk film ‘Orang Kaya Baru’ dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaikuntuk film ‘Gundala’.Selain berterima kasih, ia juga memberikan kata penutup yang mengindikasikan projek-projek berikutnya di tahun 2020.

 Joko sendiri merupakan produser dari Jagat Sinema Bumilangit yangdua filmnya akan ditayangkan tahun depan yaitu ‘Virgo & the Sparklings’ (Sumi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.