TUMBUHKAN SEMANGAT CINTA TANAH AIR, LANAL CIREBON AJAK WARGA BERLAYAR DI LAUT JAWA


Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon menggelar kegiatan Joy Sailing menggunakan KRI Teluk Cirebon-543 di Laut Jawa yang diikuti ratusan peserta dari Pelajar, Mahasiswa, Pramuka Saka Bahari hingga Tokoh Masyarakat dan Forum Pimpinan Daerah Kota Cirebon, Kamis (12/12/19).

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla mengungkapkan bahwa Joy Sailing atau pelayaran menyenangkan ini merupakan bagian dari program pelatihan bela negara yang dilaksanakan Lanal Cirebon. Dengan merasakan langsung armada kapal perang diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa cinta tanah air bagi warga.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menanamkan semangat cinta tanah air, sekaligus mengenalkan kekuatan pertahanan milik TNI AL. Sehingga diharapkan mereka semakin cinta dan bangga menjadi warga negara Indonesia,” ujar Danlanal Cirebon.

Peserta Joy Sailing tampak begitu bahagia menikmati pelayaran selama sekitar 3 jam, mereka juga dikenalkan berbagai hal mengenai seluk beluk kapal perang buatan Jerman Timur tahun 1979 itu. Selama perjalanan, peserta yang berkumpul di geladak utama mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

Salah satu warga mengatakan kegiatan seperti ini diharapkan dapat kembali digelar secara rutin dimasa mendatang agar semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI AL. Mereka mengaku terkesan karena suasana kapal berbeda dari yang dibayangkan.

Beberapa kegiatan lain juga telah digelar dalam rangka bela negara serta Hari Armada tahun 2019 yakni Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AL pada tanggal 7 hingga 8 Desember 2019 dan Open Ship selama tiga hari tanggal 9 sampai 11 Desember 2019 di KRI Teluk Cirebon-543 yang bersandar di Dermaga Linggarjati Cirebon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.