SEMANGAT BULAN TRISILA TNI AL, DISPROV KOLINLAMIL LAKSANAKAN OPERASI GAKTIB UPAYA PREVENTIF PELANGGARAN PRAJURIT



Jakarta, 18 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. Memasuki hari ketiga bulan Trisila TNI AL 2019, Dinas Provos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar operasi penegakan Disiplin dan Ketertiban (Gaktib) berlalulintas yang dilaksanakan di depan Mako Kolinlamil, Jalan Raya Pelabuhan Pos IX, Tanjung Priok , Jakarta Utara, Rabu (18/12).
Kegiatan Gaktib tersebut merupakan program kegiatan rutin TW IV disaksikan lansung tim pemantau dan penilai bulan Trisila TNI AL dari Mabesal Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, adapun tujuannya sebagai upaya tindakan preventif untuk menekan angka pelanggaran prajurit kolinlamil dengan menegakkan aturan disiplin dan tertib berlalulintas serta kelengkapan surat-surat kelengkapan diri prajurit dan surat kendaraan.
Disprov Kolinlamil yang dipimpin oleh Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) ini mengerahkan gabungan personel provos Kolinlamil diantaranya Disprov Kolinlamil, Satprov Denmako Kolinlamil dan Satprov Satlinlamil Jakarta.

Kepala Dinas Provos Kolinlamil mengatakan operasi gaktib dilaksanakan secara periodik dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban bagi prajurit sehingga dapat mencegah/menekan berbagai bentuk pelanggaran disiplin maupun pidana.

Dalam pemeriksaan operasi penegakan ketertiban dan disiplin berlalulintas tersebut diantaranya diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat diantaranya STNK, SIM, serta bagi anggota yang berjalan kaki dilaksanakan pemeriksaan kartu tanda prajurit.

Operasi digelar mulai pukul 06.00 WIB, saat kendaraan yang membawa para prajurit masuk ke Mako Kolinlamil. Kendaraan lyn, mobil pribadi dan motor diperiksa petugas provoos kelengkapan diri mereka. Para prajurit dan PNS tampak terkejut dengan operasi gaktib yang mendadak ini. Namun mereka tetap menunjukan identitas dan surat-surat kendaraan yang mereka miliki. Terhadap prajurit yang diketahui melanggar dan tidak melengkapi surat-surat berkendaraan akan ditindak dan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menghimbau para prajuritnya untuk selalu melengkapi identitas diri sebagai prajurit, hal ini untuk mencegah dini keterlibatan anggota terhadap berbagai bentuk pelanggaran seperti keterlibatan dan penggunaan obat-obatan terlarang, miras, pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran lainnya. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.