Sidang ke-IV KidZania CongreZZ 2019 - 2021



Melihat Lebih Dekat Proses Produksi Mobil Mitsubishi

Jakarta, Sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan karakter dan kecerdasan generasi penerus bangsa, serta sebagai pionir konsep belajar yang fun dan experimentaledutainment theme park KidZania Jakarta kembali mengadakan sidang CongreZZ ke-IV yang diselenggarakan di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia.

Mengenal lebih dekat proses produksi kendaraan Mitsubishianggota CongreZZ Kids 2019-2021 mendapat kesempatan khusus untuk mengunjungi langsung pabrik perakitan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors KramaYudha Indonesia yang berlokasi di kawasan industri GIIC Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan fasilitas dan proses produksi yang dilakukan di pabrik. Hal ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat mengenai proses produksi mobil Mitsubishi dengan segala standar kualitas global yang diaplikasikan dalam setiap langkah produksinya. Anggota CongreZZ Kids berkesempatan untuk melihat secara langsung keseluruhan tahap pembuatan kendaraan Mitsubishi. Saatini, PT Mitsubishi Motors KramaYudha Indonesia memproduksi Mitsubishi XPANDER, Mitsubishi XPANDER CROSS, Mitsubishi PAJERO SPORT dan Mitsubishi COLT L-300.

Mitsubishi menyambut baik kunjungan ini dan peran aktif dari KidZania CongreZZ Kids selama kunjungan kerja. Kunjungan ini merupakan hasil kerjasama lanjutan sejak peluncuran Outlander PHEV pada bulan Juli 2019, dimana Mitsubishi dan KidZania Jakarta memiliki impian untuk membangun masa depan lebih baik yang dimulai dari sejak dini.

“Kami memberikan kesempatan pada CongreZZ Kids untuk mengunjungi pabrik kami untuk menjawab keingintahuan mereka tentang industry otomotif. Anak-anak terlihat sangat antusias ketika melihat


produksi kendaraan di pabrik kami dimana pada tiap prosesnya menggunakan peralatan-peralatan modern berteknologi tinggi, penuh dengan ketelitian dan akurasi, untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang dapat diandalkan. Kami berharap program seperti ini dapat memacu minat mereka pada industry otomotif yang kemudian akan memberikan pengaruh pada peningkatan bibit unggul untuk industry otomotif di masa yang akan datang”, ungkap Prianto, HR & GA Director of PT Mitsubishi Motors KramaYudha Indonesia.

CongreZZ Kids 2019-2020 terbagimenjadi 3 (tiga) komisi yang terdiri dari Komisi Kesejahteraan, Pendidikan, Teknologi dan Lingkungan, serta Komisi Khusus Komunikasi, dimana pemilihan Komisi ini berdasarkan tema CongreZZ Kids yaitu Children’s Perspective on World Problems (Insecurity, Environment and Well-Being). Selama masa jabatan, mereka memiliki kesempatan bertemu para professional hingga Menteri selama kunjungan ke Instansi Pemerintah serta partner industry KidZania Jakarta. Pada kunjungan kerjanya, setiap anak harus berpikir secara kritis, kreatif, dan peduli pada kondisi dunia saat mengajukan pertanyaan.

Setelah melakukan kunjungan, anggota KidZania CongreZZ menyimpulkan semua informasi yang mereka dapatkan dari kunjungan tersebut yang dituangkan dalam laporan kerja, untuk nantinya menjadi masukan membangun khususnya bagi pemerintahan di Kota KidZania dan umumnya untuk masyarakat.

Lindung Artha Mahendra selaku Chief Operational Officer KidZania Jakarta mengatakan, “Anak-anak akan lebih paham dan menyerap pengetahuan jika didukung dengan melihat langsung sebuah proses, bertanya langsung dengan ahlinya, dan mendapatkan penjelasan mendalam tentang keingintahuannya. Kami berterima kasih kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang menyediakan dan meluangkan waktu serta tempat untuk berbagi pengetahuan kepada anggota CongreZZ Kids 2019-2021. Sidang atau kunjungan kerja yang kami selenggarakan ini merupakan salah satu bentuk edukasi yang unik dan menjadi sebuah pengalaman belajar yang lebih bermakna dan menyenangkan.”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.