PG JALASENASTRI KOLINLAMIL IKUTI ZIARAH NASIONAL SAMBUT HARI IBU KE-91 TAHUN 2019



Jakarta, 18 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (17/12). Mereka hadir untuk bergabung bersama dengan Dharma Pertiwi, Persit, Pia Ardhya Garini dan organisasi perempuan lainnya mengikuti upacara ziarah nasional dalam rangka menyambut peringatan hari Ibu ke-91 yang dipimpin Istri dari Wakil Presiden Maruf Amin, Wury Estu Handayani.

PG Jalasenastri Kolinlamil dengan ketuanya Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono bergabung dengan Ibu Wakil Presiden Ny. Wury Estu untuk berdoa dan menabur bunga di makam para wanita-wanita Indonesia yang bergelar Pahlawan.

Usai prosesi upacara di halaman Taman Makam Pahlawan Kalibata, mereka mengikuti Ny. Wury Estu menuju makam. Makam pertama yang ditabur bunga olehnya adalah makam almarhumah Ani Yudhoyono (Isteri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono).

Usai menabur bunga dan berdoa di makam Ani Yudhoyono, makam kedua yang ditabur bunga dan berdoa adalah makam  mantan Presiden RI ketiga BJ Habibie. Makam ketiga adalah makam Ainun Habibie yang persis berdampingan.

Kemudian dilanjutkan menabur bunga di Makam Johana Sunarti Nasution, Hamzatoen Roesjda Kiemas dan makam-makan pahlawan lainnya. Sebelum menabur bunga, mereka memanjatkan doa di atas makam-makam tersebut.

Acara puncak hari Ibu tahun 2019 rencananya akan diadakan di Semarang, Jawa Tengah pada 22 Desember 2019. Tema peringatan hari Ibu ke 91 tahun 2019 kali ini adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Makna Peringatan Hari Ibu ke-91 menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

Peringatan Hari Ibu ke-91 merupakan momentum untuk merenungkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk menuju Indonesia maju. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.