KRI BANJARMASIN 592 KELUAR SEBAGAI JUARA BINSAT BULAN TRISILA SATLINLAMIL SURABAYA



Jakarta, 22 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengakhiri Bulan Trisila TNI AL, memberikan laporan hasil pelaksanaan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Tradisi  di Mako Satlinlamil, Surabaya, Jumat (20/12), yang dihadiri para peninjau dari Markas Besar TNI AL Jakarta.

Dalam pelaksanaanya Bulan Trisila TNI AL tersebut meliputi Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang terdiri dari Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran Tempur, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Sesuai dengan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M tentang peningkatan pembinaan satuan dan tradisi dilingkungan Kolinlamil, Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto menyampaikan bahwa pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) untuk membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL, yang mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer.

Dalam kesempatan tersebut berdasarkan hasil penilaian berbagai permasalahan yang diujikan kepada para prajurit di satuan-satuan Satlinlamil Surabaya dilaporkan kepada tim dari Mabesal.

Pelaksanaan Binsat Satlinlamil Surabaya terdiri dari 11 Pos Permasalahan yang harus dilaksanakan terdiri dari Pos 1 tentang Elektronika, Pos 2 tentang Bongkar pasang Senjata SS-1, Pos 3 tentang Semaphore, Pos 4 tentang Flashex, Pos 5 tentang Tali-temali, Pos 6 tentang PUDD, Pos 7 tentang PEK, Pos 8 tentang Logistik, Pos 9 tentang Navigasi, Pos 10 tentang Peluit dan Pos 11 tentang Pengetahuan Umum TNI AL

Setelah melalui berbagai pertimbangan dalam penilaian, keluar sebagai juara pertama Tim 2 dari KRI Banjarmasin 592, juara kedua Tim 2 dari staf Satlinlamil Surabaya, juara ketiga Tim 3 dari Satlinlamil Surabaya dan kategori juara kreativitas dari Tim 1 KRI Teluk Lampung 540.

Lomba pembinaan Satuan dan tradisi di Satlinlamil Surabaya diikuti 3 Tim dari Satuan Satlinlamil Surabaya, 2 Tim dari KRI Banjarmasin 592, 2 Tim dari KRI Teluk Lampung dan 2 Tim dari KRI Teluk Parigi. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.