KOMUNITAS TEMPEK SAMPUR KUNJUNGI KOLINLAMIL


Jakarta, 16 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. Sudah sejak lama masyarakat dari berbagai daerah ataupun Jakarta berkunjung ke Markas Komando Lintas Laut Militer. Apalagi jika kapal-kapal perang Kolinlamil sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta. Kali ini Komunitas masyarakat yang menamakan dirinya Keluarga Besar Tempek Sampur Jakarta Utara berkunjung ke Mako Kolinlamil, Minggu (15/12).

81 orang dari Keluarga besar umat Hindu di kawasan pemukiman Sampur ini berkumpul untuk bersilaturahmi yang bersifat bulanan yang memilih lokasi di Mako Kolinlamil.

Kebetulan pula ketua panitia kegiatan tersebut adalah Letkol Laut (T) I Made Romiyasa, S.T, M.M., M. Tr. Hanla. yang sehari-hari berdinas di Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Disharkap) Kolinlamil sebagai Kasubdis Perencanaan.

Mereka yang tiba di Mako Kolinlamil pada pukul 09.00 WIB ini langsung berumpul di Gedung Transit, Mako Kolinlamil untuk menerima pencerahan dan Penyuluhan keagamaan dengan topik "Makna Catur Warna (empat pilihan hidup atau empat pembagian dalam kehidupan berdasarkan atas bakat ketrampilan, serta kualitas kerja yang dimiliki sebagai dengan latar belakang pendidikannya)”.

Acara keagamaan ini dipandu Dewa Suratnaya dari Parisada Hindu DKI, yang dilanjutkan tanya jawab dan diskusi.

Usai kegiatan keagamaan, siang harinya komunitas Tempek Sampur ini berkunjung ke KRI yang berada di Mako Kolinlamil dilanjutkan foto bersama dengan background KRI. Tampak kegembiraan dari wajah komunitas masyarakat Hindu Sampur ini.

Setelah selesai berkeliling Kolinlamil. Mereka bangga dan cukup terkesan dengan kunjungan ke Mako Kolinlamil meskipun hanya sehari saja.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengajak masyarakat dari berbagai elemen untuk berkunjung ke Kolinlamil dalam rangka mengenal dan menambah wawasan pengetahuan tentang dunia kemaritiman dan keangkatanlautan khususnya Kolinlamil. 

 “Ini kesempatan buat masyarakat untuk bisa naik secara langsung di kapal perang Indonesia yang selama ini hanya bisa dilihat di televisi, Kolinlamil selalu terbuka untuk kunjungan masyarakat”, ujar Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.