KOMANDAN KRI MENTAWAI 959 BERGANTI



Jakarta, 14 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno,  memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Mentawai 959, dari Mayor Laut (P) Joni Hari Purnomo, S.T., kepada Mayor Laut (P) Asri Wahyudi, S.H., M.Tr Opsla di Geladak KRI Teluk Amboina 503, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (13/12).

Mayor Laut (P) Asri Wahyudi, S.H., M.Tr Opsla adalah alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 48 tahun 2004 yang baru saja menyelesaikan pendidikan Reguler Seskoal tahun 2019.  Sedangkan Mayor Laut (P) Joni Hari Purnomo, S.T. selanjutnya akan menempati jabatan baru di Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena) Mabesal sebagai Pabanda Jakum Bandya Jakstra Ban I Jakrenstra.

Dalam sambutannya, Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno mengatakan, Sertijab di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut  (TNI AL) memiliki makna yang penting ditinjau dari aspek peningkatan kinerja organisasi.  Dengan Sertijab ini diharapkan akan lahir ide-ide kreatif baru dalam menjalankan roda organisasi guna tercapainya tugas dan fungsi secara optimal.

Ia juga mengutip pernyataan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M, yang mengatakan Sertijab dilaksanakan dalam rangka pengembangan dan pembinaan organisasi serta memberikan kesempatan penugasan bagi personel TNI AL untuk memperluas wawasan serta mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas dan pemikiran konseptual  dalam spektrum penugasan jabatan yang baru guna menunjang karirnya sebagai perwira TNI AL.

“Perkembangan lingkungan strategis yang bergerak dinamis dan sangat cepat menuntut kepemimpinan sampai level paling bawah untuk dapat mencermati dan menyesuaikan cakrawala pola pikir, pola sikap dan pola tindak dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang semakin pesat sehingga mampu bersaing dalam era globalisasi ini,” jelas Panglima Kolinlamil (Pangkolinlamil) saat memberikan arahan kepada para perwira Kolinlamil.

Pada Sertijab tersebut, Komandan Satlinlamil (Dansatlinlamil) Jakarta memerintahkan kepada seluruh prajurit, khususnya prajurit KRI Mentawai 959 agar memberikan dukungan kepada komandan yang baru, dan perubahan pimpinan yang menurutnya seharusnya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.  Kesiapan operasional kapal menjadi tanggung jawab seluruh prajurit pengawak KRI tentunya didukung oleh satuan sebagai pembina personel dan material unsur KRI.

Pada kesempatan itu, Dansatlinlamil juga mengucapkan selamat dan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas serta kinerja yang sudah ditunjukan Mayor Laut (P) Joni Hari Purnomo, S.T. selama menjabat Komandan KRI Mentawai 959.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan Satlinlamil Jakarta, para Komandan KRI dan Perwira Staf Satlinlamil Jakarta.(Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.