PANGLIMA KOLINLAMIL AJAK PRAJURIT HAYATI TRISILA TNI AL


Jakarta, 16 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. memberikan pengarahan pada Jam Komandan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil, di Mako Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/12).

Jam Komandan ini sendiri dilaksanakan setiap bulan dan bertepatan dengan pelaksanaan penilaian bulan trisila 2019 di Kolinlamil yang dilaksanakan usai apel gabungan Senin.

Menurut Panglima Kolinlamil, diadakannya Jam Komandan ini dimaksudkan, selain merupakan media tatap muka langsung antara anggota dengan Komandannya, juga sebagai media efektif untuk menyampaikan informasi, evaluasi, arahan maupun pembekalan dan sebagai media komunikasi untuk meneruskan Kebijakan Pimpinan serta bagian dari pembinaan personil di lingkungan Kolinlamil.

Kali ini materi yang disampaikan seputar tentang trisila TNI AL, keterbukaan informasi atau globalisasi informasi dan visi misi TNI AL yang mana seluruh Perwira TNl AL itu merupakan penegak hukum yang profesional dan modern  harus mengikuti perkembangan yang ada karena sudah diberi kepercayaan oleh rakyat/negara. 

Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono yang mantan Kepala Staf Koarmada II ini juga melontarkan berbagai pertanyaan dengan antusias dijawab prajurit atau PNS yang hadir.
Para prajurit dan PNS pun saling berebut untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan orang nomor satu di Kolinlamil ini.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil juga mengajak para prajurit untuk saling berinteraktif, trisila TNI AL harus di aplikasikan oleh seluruh prajurit TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat karena trisila TNI AL merupakan nafas atau nyawa bagi prajurit TNI AL, jika nafasnya berhenti maka terjadi stagnan alias mati.

“Seberat apapun tugas negara yang diberikan kepada kita akan dapat diselesaikan dengan baik, dengan suatu catatan kita harus mempunyai komitmen kuat untuk mengamalkan butir-butir yang terkandung pada trisila TNI AL” tutur Panglima Kolinlamil.
Kaskolinlamil juga menyampaikan pentingnya penerapan Leadership yang baik bagi semua Perwira di lingkungan kerjanya. Setiap Perwira harus dapat berperan sebagai "Atasan, Guru, Hakim, Bapak serta Mitra" dari setiap bawahannya.

 Sehingga setiap Perwira harus dapat mengenali anggota, keluarga serta masalah yang dimilikinya secara jelas dan detil yang diharapkan dapat diantisipasi dan diatasi jika terdapat permasalahan dengan cepat.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Panglima Kolinlamil berpesan bahwa, perhatian dari Pemerintah terhadap keluarga besar TNI dalam bentuk kesejahteraan sudah sangat besar, sehingga hal tersebut harus disikapi dengan lebih meningkatkan kinerja dan menghindari pelanggaran serta meningkatkan kedisiplinan di masing-masing prajurit yang termasuk bagian dari mengaplikasikan Trisila TNI AL.

Turut hadir dalam acara tersebut Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan Komandan KRI.(Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.