GUSKAMLA KOARMADA I SIAGA KEAMANAN LAUT SELAMA PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2019



Selama liburan Natal 2019 dan menjelang Tahun Baru 2020, Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I meningkatkan pengawasan Keamanan Laut disejumlah sektor kritis dengan menggerakkan Unsur KRI dan Pesawat Udara TNI AL untuk melaksanakan patroli perairan, Kamis (26/12/2019).

Danguskamla Koarmada I Laksmana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., yang on board di Patmar P 8304 guna mengendalikan sejumlah KRI secara langsung menyampaikan bahwa komando dan pengendalian seluruh unsur disejumlah sektor kritis telah ditempatkan sejumlah KRI yang di BKO kan ke Guskamla Koarmada I untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan atau pemanfaatan masa liburan oleh para pelaku illegal untuk melakukan kegiatan kegiatan illegal maupun kekerasan di laut.

“Pemanfaatan sarana system pengamatan/Surveillance System Puskodal Guskamla I yang terkoneksi dengan Pos Radar IMSS secara intensif terus melaksanakan pengamatan terhadap sejumlah kontak permukaan,” ujar Danguskamla Koarmada I.

Pesud Patmar P 8304 yang dipimpin Mayor Laut (P) Bani dimanfaatkan untuk melaksanakan kerjasama taktis antara KRI, Ruang Kendali Operasi (RKO) Guskamla I dengan Patmar P 8304 secara integratif. Hal tersebut selain untuk menguji kesiapan alat komunikasi antara KRI, Patmar dan Ruang Kendali Operasi Guskamla I, namun yang terpenting adalah guna memperoleh data riil time hasil pengamatan udara untuk ditindaklanjuti oleh KRI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.