JELANG LIBURAN SEKOLAH RATUSAN ANAK SMPN I CISEENG SAMBANGI KOLINLAMIL


Jakarta - Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menerima kunjungan siswa-siswi SMPN I Ciseeng, Bogor, Senin (23/12).

Kunjungan study tour diikuti oleh 298 siswa dan Guru pembimbing 30  orang, sebagai penanggung jawab Alfiansyah.
Kegiatan kunjungan siswa dan masyarakat umum merupakan salah satu bentuk Pembinaan Pertahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) yang dilaksanakan oleh Kolinlamil dalam menjalankan fungsi teritorialnya disamping tugas pokoknya sebagai salah satu kotama TNI AL.

Para siswa-siswi diperkenalkan dengan Kolinlamil sebagai salah satu komando utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) yang memiliki Kapal Perang (KRI) yang bertugas melaksanakan operasi angkutan laut militer mendukung pergeseran pasukan dan logistik yang akan melaksanakan tugas operasi militer perang ataupun operasi militer selain perang.

Dengan dipandu para staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil, siswa-siswi SMPN I Ciseeng diajak melihat dari dekat kapal perang yang berada dibawah kendali Kolinlamil serta diberikan kesempatan untuk berfoto.
Kali ini mereka diajak untuk masuk dan melihat langsung salah satu kapal perang Kolinlamil KRI Teluk Amboina 503 meliputi tank deck, anjungan, haluan, dan buritan.

Keseruannya bagi mereka adalah pengalaman yang mungkin semua pelajar belum bisa merasakan. Naik kapal perang Republik Indonesia, mengenal lebih dekat armada yang ada dan dimiliki oleh TNI AL khususnya Kolinlamil. Apa yang mereka kerjakan sehari-hari, dan tugas serta tanggung jawabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. selalu memberikan kesempatan kepada pihak-pihak sekolah yang berkeinginan untuk melaksanakan kunjungan ke Kolinlamil, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kemaritiman secara umum dan kehidupan prajurit KRI khususnya di Kolinlamil kepada para siswa atau anak didik secara dini mulai dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, maupun Sekolah Lanjutan.

Dengan berkunjung ke Kolinlamil, diharapkan para siswa terpacu dan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi sehingga tertanam rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, yang pada saatnya nanti berkeinginan untuk menjadi prajurit TNI AL,” tandas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.