KRI BUBARA-868 RESMI PERKUAT SATROL LANTAMAL IV TANJUNGPINANG



KRI Bubara-868 hari ini secara resmi memperkuat jajaran Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IV, hal tersebut ditandai dalam suatu upacara Serah Terima Kapal PC 40 M dan peresmian serta pengukuhan Komandan KRI Bubara-868 dan KRI Gulamah-869 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bertempat di Dermaga Marina Batavia, Jakarta Utara, Rabu (18/12/2019).

Dua unit kapal cepat ini adalah murni hasil karya anak bangsa yaitu dari perusahaan PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) Banten dimana pembuatan cara kontrak oleh Dinas Material Angkatan Laut (Dismatal) sejak tanggal 08 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengatakan bahwa atas nama Pimpinan TNI AL merasa bangga dan mengapresiasi akan prestasi ini karena murni hasil karya anak bangsa, capaian ini juga mendukung kebijakan pemerintah untuk membangun kemandirian dan menjaga keberlanjutan terutama dalam industri pertahanan nasional.

 “Dua unit kapal cepat ini, KRI Bubara-868 akan memperkuat unsur Satrol Lantamal IV Tanjungpinang dan KRI Gulamah-869 memperkuat unsur Satrol Lantamal V Surabaya,” jelas Kasal.

 “Dengan adanya dua unit kapal cepat ini, dapat menambah kekuatan TNI Angkatan Laut untuk patroli dan penegakan hukum di wilayah teritorial laut Indonesia”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen Kemhan, Asrenum Panglima TNI, Para Asisten Kasal, Koorsahli Kasal, Kepala Staf Koarmada I, Pangkoarmada II, Pangkolinlamil, Kapushidrosal, Dankormar, Wadan Seskoal, Kadismatal, Kadislaikmatal, Kadispenal, Danpuspomal, Danlantamal III, Danlantamal V, Wakil Komisi I DPR RI Bambang Kristiyono, Kris Pramono Dirut PT. CMS, serta Ibu Heru Pramono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.