KOWAL PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI IBU 2019 DI KOLINLAMIL


Jakarta, 23 Desember 2019 ----------- Satya Wira Jala Dharma. Pemandangan yang menarik pada peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Komando Lintas Laut Militer. Seluruh pelaksana upacara diawaki oleh Korps Wanita TNI AL (Kowal) jajaran Kolinlamil, Senin (23/12) di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Peristiwa seperti ini hanyalah sekali dalam setahun khususnya dalam peringatan hari Ibu yang merupakan momentum bagi kaum perempuan terutama para Ibu dalam menunjukan eksistensinya pada bidangnya masing-masing.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Asisten Logistik (Aslog) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono mewakili Panglima Kolinlamil. Namun mulai dari komandan upacara, para komandan kompi pasukan dan perwira upacara dijabat oleh KOWAL Mayor Laut (KH/W) Wisna Hutagaol yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasubbagtur Setum Kolinlamil bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara Peringatan Hari Ibu yang kali ini bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Kolinlamil ini berlangsung dalam cuaca yang sangat cerah dan khidmat.

Aslog Panglima Kolinlamil yang membacakan amanat dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, menyampaikan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan lain sebagainya.

Lebih lanjut menurut Aslog Pangkolinlamil, kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dengan melibatkan seluruh potensi kaum perempuan yang ada di Kolinlamil agar tercipta kesetaraan gender antara kaum Laki-laki dan kaum perempuan..
Makna Peringatan Hari Ibu ke-91 menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

Peringatan Hari Ibu ke-91 merupakan momentum untuk merenungkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk menuju Indonesia maju.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan” ujar Aslog Pangkolinlamil menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan.
Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak (agent of change).

Turut Hadir dalam upacara peringatan hari ibu ke-91 tahun 2019 para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis serta para Komandan KRI dibawah Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.