PENATARAN STAF DAN LATIHAN MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO 2020


Komandan Guspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta selaku Komandan Satgas Multilateral Naval exercise Komodo ke-4 Tahun 2020, melaksanakan penataran bagi Staf dan Latihan dengan tema “Melalui Penataran Staf Perencana Latihan Bersama MNEK ke-4 tahun 2020 kita tingkatkan penyelenggaraan MNEK dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut” bertempat di Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Komandan Satgas Multilateral Naval exercise Komodo ke-4 Tahun 2020 Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta menyampaikan bahwa tujuan dari penataran ini adalah sebagai tambahan wawasan dan pengembangan pola pikir khususnya bagi Satuan Tugas MNEK ke-4 agar dapat mengantisipasi dan menghadapi berbagai tantangan dalam penyelenggaraan event berskala internasional ini sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dan berkesinambungan.

“Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Penataran Staf dan Latihan ini yakni tercapainya kesinambungan dalam konsep perencanaan dan penyelenggaraan MNEK ke-4 tahun 2020 dengan mempelajari kegiatan sebelumnya, menambah wawasan dan kemampuan dalam mengantisipasi dan menyikapi dinamika dan tantangan yang timbul dalam perencanaan dan penyelenggaraan MNEK ke-4 tahun 2020,” ujar Laksma Didong.

Kegiatan Penataran Staf dan Latihan sesi pertama ini menghadirkan narasumber Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., selaku Dansatgas MNE Komodo ke-1 Tahun 2014 dengan topik “Lesson Learned MNEK ke-1 tahun 2014” dengan materi pokok yaitu perencanaan MNEK ke-1 tahun 2014 beserta persoalan dan pemecahan masalah, pelaksanaan MNEK ke-1 tahun 2014, kesinambungan dan manfaat hasil kerjasama dalam mendukung program pemerintah secara jangka panjang.

Selanjutnya Penataran dan Latihan bagi Satgas MNEK ke-4 tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2019 yang akan menghadirkan narasumber Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla Laksamana Pertama TNI T.S.N.B. Huabarat, M.M.S., selaku Dansatgas MNE Komodo ke-2 tahun 2016, dan tanggal 13 Januari 2020 dengan narasumber Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han), selaku Dansatgas MNE Komodo ke-3 tahun 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP