OPERASI GAKTIB RANMOR DAN PENGARAHAN NILAI-NILAI TRISILA TNI AL, ISI BULAN TRISILA TNI AL DI GUSKAMLA KOARMADA I


Pencanangan Bulan Trisila yang ditetapkan oleh Pemimpin TNI AL akan diisi dengan berbagai aktivitas yang berorientasi kepada kembalinya jati diri prajurit TNI AL sesuai nilai- nilai dasar Trisila. Sehubungan dengan hal tersebut, Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I menggelar berbagai kegiatan diantaranya pengarahan nilai-nilai Trisila TNI AL dan operasi penegakan ketertiban (Gaktib) kendaraan bermotor Prajurit Guskamla Koarmada I, di Mako Guskamla Koarmada I, Batam, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan diawali dengan pengarahan melalui Jam Komandan oleh Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., yang dilaksanakan di Gedung Nakula Guskamla I dengan lebih memfokuskan kepada penyampaian nilai-nilai Trisila TNI AL yang harus menjadi nilai mendasar bagi seluruh Prajurit TNI AL dimanapun bertugas.

Danguskamla Koarmada I menyampaikan bahwa Prajurit TNI AL khususnya Guskamla Koarmada I apabila secara konsisten memegang teguh dan melaksanakan nilai-nilai luhur dan mendasar bagi Prajurit TNI AL yaitu Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer akan berdampak positif terhadap berbagai aspek ditengah-tengah dinamika sosial saat ini akibat globalisasi.

“Perkembangan teknologi informasi selain memberikan manfaat, juga dapat mempengaruhi sikap dan mental serta penyimpangan ideologi akibat terpapar oleh faham- faham yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 45, untuk itu ditekankan kepada seluruh prajurit agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya terhadap berita yang belum terbukti kebenarannya atau hoaks,” tutur Danguskamla Koarmada I.

Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor pribadi maupun kendaraan dinas prajurit termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dinas Danguskamla Koarmada I tidak luput dari pemeriksaan Provost saat dilaksanakan Gaktib dalam rangka penegakkan disiplin Prajurit Guskamla Koarmada I.

Kegiatan pengarahan juga dilaksanakan kepada Prajurit KRI yang sedang BKO Guskamla Koarmada I guna memotivasi prajurit pengawal samudera untuk bertindak secara profesional dan bangga sebagai pengawak Alutsista TNI AL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP