NASIONAL SATGAS IME-19B TIBA DI TIMOR LESTE, SIAP ERATKAN KERJASAMA INDONESIA-TIMOR LESTE


KRI Usman Harun-359 dan KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Indonesia Maritme Envoy-19B melaksanakan rendezvous (RV) di Perairan Kepulauan Alor, kemudian kedua KRI tersebut tiba bersama di Dermaga Port Dili disambut oleh Dubes RI Sahat Sitorus, Rabu (11/12/2019).

Dubes RI Sahat Sitorus menyampaikan selamat datang di Negara Timor Leste kepada Tim Satgas Port Visit IME-19B, kami berharap semoga misi Diplomasi yang dibawa pemerintah Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut dapat memberikan hasil yang positif untuk pertahanan maritim Timor Leste.

Dansatgas Port Visit IME-19B Kolonel Laut (P) Himawan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Dubes RI yang telah menyambut kedatangan Tim Satgas Port Visit. Dipilihnya Timor Leste sebagai tujuan muhibah, mengingat Indonesia dan Timor Leste memiliki hubungan emosional yang tinggi baik sejarah masa lalu dan hubungan geneologis atau hubungan kekerabatan antara warga Indonesia dengan Timor Leste.

“Port Visit yang dilaksanakan KRI menjadi pilihan TNI AL melaksanakan peran diplomasi yang membawa pesan politik luar negeri yakni mewujudkan perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia. Selain meningkatkan hubungan baik antar negara, Port Visit dapat dimanfaatkan sebagai media promosi memperkenalkan budaya dan destinasi wisata serta produksi industri pertahanan. Diharapkan kegiatan Port Visit memberikan dampak posistif terutama bidang politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan,” tutur Kolonel Himawan.

Adapun pejabat yang menyambut kedatangan Tim Satgas Port Visit IME-19B adalah Dubes RI Sahat Sitorus, Athan Kolonel Inf Elvin Tiomada Sargih, Athase Polisi Kombes Pol Diah Muji, Athase Imigrasi, Homestaff KBRI, Chefe Equipa MARFOR Tenente Coronel de Infantria Domingos Costa Santos Chefe Operasaun das F-FDTL, dan Major PNTL Eucledes Belo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP