JAGA KUALITAS LAYAK SEHAT RESTORAN, MANAJEMEN ANCOL GELAR KOMPETISI HYGIENE & SANITASI


Jakarta, 6 Desember 2019 - Untuk ke-empat kalinya, Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggelar Kompetisi Hygiene & Sanitasi yang diikuti oleh seluruh restoran dan food stall yang berada di dalam Kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. 

Program ini merupakan salah satu upaya Manajemen Ancol untuk mensosialisasikan serta mengimplementasikan kebijakan lingkungan kepada seluruh karyawan,mitra restoran serta pengunjung.

Kompetisi tahun ini diselenggarakan pada bulan November 2019. Melibatkan sejumlah karyawan yang memiliki latar belakang di pengelolaan bisnis food & beverages, EHS (environment, health & safety), kompetisi ini juga didukung oleh Suku Dinas Kesehatan dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Utara yang juga terlibat sebagai dewan juri.

Terdapat 3 klasifikasi yang dikategorikan berdasarkan luasan, omzet, brand (merek) dan aspek fasilitas restoran yaitu restoran besar (A), sedang (B) dan foodstall (C). Tim Juri menilai dari 10 aspek yang meliputi: lokasi dan bangunan, fasilitas sanitasi dan pengolahan limbah, dapur dan ruang makan, bahan makanan hingga peralatan dan tenaga kerja. 

Proses penilaian memakan waktu dua pekan dan hari ini (6/12) dilaksanakan pengumuman pemenangnya di Clubhouse Allianz Ecopark, Ancol. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Febrina Intan, Perwakilan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Suparman selaku Kepala Seksi Pengawasan Dampak Lingkungan (Wasdal), serta Perwakilan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara yaitu dr. Indah Raksi Padmasari selaku Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Jakarta Utara dan Santoso. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh mitra restoran peserta kompetisi.

Febrina Intan atau akrab disapa Febby dalam kata sambutannya mengutarakan bahwa kompetisi ini diselenggarakan untuk dapat menjaga kualitas makanan dan minuman yang baik bagi pengunjung. Lantaran tidak sedikit pengunjung yang mendatangi kawasan Ancol untuk berwisata kuliner. Maka tidak hanya kualitas rasa dan layanan yang diunggulkan tetapi juga faktor kebersihan dan sanitasi penting diperhatikan. Wisata kuliner di Ancol saat ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang kembali ke Ancol. 

Lebih lanjut Febby mengatakan bahwa untuk standarisasi kebijakan lingkungan, Ancol menerapkan ISO 14001 dan kini sedang bersiap untuk mendapatkan predikat sebagai Green Company, oleh karena itu kesadaran dan kepatuhan dalam pengelolaan bisnis yang terkait dengan pelestarian dan kualitas lingkungan menjadi perhatian utama. "Ancol tidak hanya memberikan pengalaman wisata yang berkualitas dan menyenangkan, tetapi juga sebagai destinasi wisata kuliner yang bervariasi, sehat dan bersih" ujar Febby.

Melalui proses assessment dan penilaian yang telah dilakukan oleh tim dewan juri, berikut daftar restoran yang meraih penghargaan dalam kompetisi hygiene dan sanitasi : 
Kategori A
Juara 1 : Restoran Rumah Kayu
Juara 2 : Mc Donalds (Pantai Timur)
Juara 3 : Rempah Penyet

Kategori B
Juara 1 : Baso A Fung (Dufan – Kawasan Indonesia)
Juara 2 : Starbucks Coffee
Juara 3 : Basoka (Sea World Ancol)

Kategori C
Juara 1 : Chatime
Juara 2 : Sam Gelato & Caffe
Juara 3 : Basoka (Dufan - Kawasan Dunia Kartun)

(Sumi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.