ASAH KETRAMPILAN, PG JALASENASTRI KOLINLAMIL BERLATIH MELUKIS KERUDUNG


Jakarta, 12 Desember 2019 -Satya Wira Jala Dharma. Jalasenastri Gabungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan pelatihan ketrampilan melukis kerudung yang diikuti oleh 30 orang pengurus cabang I dan II dipimpin Ny. Arief Muchtarom. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung PG Jalasenastri Kolinlamil, Kamis (12/12). Pelatihan melukis kerudung yang dilaksanakan selama satu hari ini, bertujuan untuk mendorong kreatifitas ibu-ibu PG Jalasenastri Kolinlamil, khususnya mereka yang selama ini menjadi ibu rumah tangga.

“Keterampilan seni lukis yang diajarkan di pelatihan ini terbukti sangat bermanfaat, terlebih karena seni lukis dapat diaplikasikan ke berbagai obyek, mulai dari kerudung, mukena, taplak meja, sarung bantal, dan berbagai pernak-pernik rumah tangga lainnya,” terang Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Ny. Herman Gofara (istri Kadiskes Kolinlamil) ini peserta dapat mengetahui secara jelas bagaimana cara melukis kerudung secara tehnik, dan selanjutnya para peserta bisa menularkan ilmu yang didapat kepada anggota Jalasenastri Kolinlamil yang lain.

Selain bisa digunakan untuk mempercantik perlengkapan rumah tangga, kemampuan seni lukis ini juga diharapkan dapat mendorong para ibu untuk berani berbisnis di bidang produk kreatif, khususnya di bidang produksi pernak-pernik. 

Selain itu dengan ketrampilan ini selain lebih mempercantik penampilan, juga bisa menambah pendapatan keluarga jika mereka mau membuat produk lukis yang layak untuk dipasarkan dengan desain gambar yang disukai berbagai kalangan.

“Dengan adanya pelatihan yang bersifat kreatifitas ini diharapkan dapat memunculkan ide-ide yang mempunyai seni tinggi dan dapat di perjual belikan, sehingga mendapatkan penghasilan yang dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga” tambah istri Panglima Kolinlamil ini.

“Keterampilan ini jangan berhenti sampai di sini. Saya ingin para anggota jalasenastri Kolinlamil mampu menghasilkan karya lukis yang berdaya jual, sehingga dengan begitu akan dapat meningkatkan terus kreatifitas,” lanjut Ibu dari dua orang putra lulusan AAL dan AAU ini.

Pelatihan ini pun diikuti para pengurus cabang I dan II dengan antusiasme yang tinggi. Mereka ingin bisa terus mengasah keterampilan lukisnya. Menurut mereka, melukis bisa digunakan untuk melatih kesabaran, karena untuk melakukannya diperlukan ketenangan pikiran. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP