SAMPAIKAN ARAHAN PANGLIMA KOLINLAMIL MAKAN SIANG BERSAMA JAJARAN SATLINLAMIL JAKARTA


Jakarta, 22 Januari 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M. mengadakan makan siang bersama seluruh prajurit Satlinlamil Jakarta di Tank Deck KRI Banda Aceh yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (21/1).

Makan siang yang diikuti sekitar 300an prajurit jajaran Satlinlamil Jakarta dari Staf maupun unsur KRI ini berlangsung dalam suasana yang santai dan penuh kekeluargaan.

Acara tersebut menjadi sebuah semacam tradisi bagi Kolinlamil dalam menjalin komunikasi antara Panglima Kolinlamil dengan jajaran prajuritnya melalui makan siang.

Baru sekitar 4 bulan mengemban jabatan Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M. sering mengadakan makan bersama dengan para prajuritnya. Bagi Laksamana bintang dua yang asli Solo ini, makan bersama prajurit adalah salah satu bentuk kebersamaan dan kekeluargaan untuk lebih merekatkan hubungan antara pimpinan dengan prajuritnya. Selain juga sebagai wujud menggalang kebersamaan, kekompakan dan soliditas antara pimpinan dan bawahan jajaran khususnya Satlinlamil Jakarta.

"Makan bersama merupakan bentuk rasa syukur kita atas apa yang menjadi kebersamaan dalam melaksanakan tugas " jelas alumni AAL 1988 ini.
"Kita syukuri segala yang telah kita terima dan jalani, ikhlas dalam melaksanakan tugas dan selalu berpikir positif dalam menjalani tugas maka hal ini bentuk kebersamaan kita" ujar Panglima.

Dengan kebersamaan semua menjadi mudah dan solid, sehingga akan pelaksanaan tugas akan berjalan lancar.
Dalam kesempatan itu Pangkolinlamil menyampaikan arahannya kepada jajaran unsur KRI yang berada di bawah kendali Satlinlamil Jakarta. Panglima Kolinlamil mengajak para prajurit KRI untuk selalu menjaga dan memelihara Alutsista yang menjadi tanggung jawabnya agar senantiasa dalam kondisi siap operasi guna mendukung tugas-tugas yang akan diemban.

“Meskipun kapal-kapal kita sudah berusia, namun sebagai prajurit matra laut tetap semangat dan menjaga kondisi kesiapannya dalam rangka melaksanakan tugas pokok kita” ujar Panglima Kolinlamil berpesan.
Terkait dengan hal tersebut, Panglima Kolinlamil juga menyampaikan untuk tugas-tugas kedepan khususnya KRI Banda Aceh 593 yang masih menjadi andalan bagi Kolinlamil dalam penugasan yang memiliki skala prioritas mendukung operasi angkutan laut militer.

“KRI Banda Aceh harus siap selalu menerima perintah berlayar dari pemimpin TNI AL untuk melaksanakan tugas-tugas operasi angkutan laut militer baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang” tandasnya.

Ditambahkan pula oleh Pangkolinlamil bahwa sebagai prajurit matra laut harus menjaga semangat dan siap mental serta fisik dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI di laut.

Turut hadir dalam acara makan siang tersebut, Kaskolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, dan para Komandan KRI yang berada di Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.