KOMANDAN SATLINLAMIL SURABAYA HIMBAU PRAJURIT TANGGAP SITUASI TERKINI


Jakarta, 29 Januari 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengadakan jam komandan di Mako Satlinlamil Surabaya, Ujung, Surabaya, Rabu (29/1).

Kegiatan pembinaan hubungan antara atasan dan bawahan ini disampaikan langsung Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto.

Jam Komandan merupakan wahana menyampaikan langsung perintah yang diterima dari pimpinan untuk disampaikan keseluruh prajurit, selain itu kegiatan ini merupakan momentum interaksi antara atasan dan bawahan secara terbuka sehingga terbentuk ikatan yang kuat yang mendukung keselarasan dalam pelaksanaan tugas..
Dalam kesempatan tersebut, Komandan mengajak para prajurit untuk memanfaatkan forum jam komandan sebagai media komunikasi tentang berbagai permasalahan yang dialami para prajurit, baik kedinasan maupun pribadi.

“Tingkatkan forum seperti ini baik mengenai kedinasan mau hal-hal yg bersifat pribadi dalam berumah tangga. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk menyampaikan uneg-uneg prajurit” ujarnya.

Disamping itu juga disampaikan pemberitaan yang sedang marak di media Televisi juga media sosial yaitu tentang bahaya virus corona yang berasal dari Wuhan Tiongkok.
“Virus corona menghantui dunia. Kita berharap agar virus yang pertama kali muncul di China itu tak sampai masuk ke Indonesia, apalagi mewabah hingga ke Surabaya. Apalagi infonya, virus mematikan ini telah menyebar ke sejumlah negara, Singapura, Hongkong, Malaysia, AS, dan Korea Selatan. Dikhawatir titik penyebaran virus ini terus berkembang.”jelasnya.

Sementara itu terkait dengan peremajaan alutsista TNI AL, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengajak jajarannya untuk mendukung modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI yang telah berjalan sejak beberapa tahun lalu, guna memenuhi kekuatan pokok minimum sehingga Indonesia kembali disegani dunia.

“Kita dukung peremajaan alutsista kita, apalagi kita pun butuh kapal perang yang lebih modern untuk melaksanakan tugas pokok kita” katanya.

Dengan alutsista yang lebih terkini dan sesuai dengan kebutuhan kita, tentu sebagai prajurit matra laut akan lebih memotivasi dan professional dalam menjaga kedaulatan NKRI dilaut.
“Kita pun akan selalu siap menjaga kedaulatan Negara terutama kita siaga dengan kondisi Laut Natuna Utara” tandasnya.

Selain itu Komandan juga menekankan agar bijak dalam menggunakan media sosial, terutama yang menuntut kedinasan. “Waspada merupakan kunci dalam menyikapi dan menggunakan media sosial. Tekankan dimasing-masing keluarga prajurit agar tidak terjebak dalam bantuan media sosial ”tegasnya. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.