PRAJURIT KOARMADA I BERSAMA FORKOMINDA DKI JAKARTA LAKSANAKAN KERJA BAKTI PASCA BANJIR DI WILAYAH KAMPUNG MELAYU



Prajurit Koarmada I dipimpin oleh Kasatpum Denma Koarmada I Kapten Laut (T) Heru melaksanakan Kerja Bakti bersama dengan Forkompimda DKI Jakarta di Wilayah Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Sebanyak 800 personel gabungan terdiri dari personel TNI, personel Polri dan Instansi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti Sumber Daya Air, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan PPSU diturunkan untuk membersihkan lumpur dan sampah pasca banjir di wilayah Kampung Pulo Kampung Melayu.

Kegiatan diawali dengan apel pagi dipimpin oleh Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto dengan menginstruksikan untuk membersihkan Kampung Pulo dari pagi hingga sore hari dengan titik fokus mengangkut sisa sampah dan puing-puing sisa banjir dan membersihkan endapan lumpur tebal di jalanan dan rumah warga.

“Selain di Kampung Pulo, kegiatan kerja bakti massal jajaran Pemprov DKI Jakarta juga dilakukan di 31 titik lokasi banjir di Jakarta Timur dengan harapan kawasan lokasi banjir di Jakarta Timur bisa segera bersih sehingga warga bisa beraktifitas normal kembali,” ujar Wakil Walikota Jakarta Timur.

Wakil Walikota Jakarta Timur juga menghimbau kepada jajarannya agar terus bersinergi dengan masyarakat dan berkoordinasi dengan baik terkait antisipasi potensi banjir saat hujan deras kembali mengguyur, hal itu termasuk ketika Sungai Ciliwung kembali meluap.

"Kepada seluruh warga Jakarta Timur untuk tetap waspada dan siaga terutama warga yang berada di dataran rendah dan yang berada di pinggir kali, karena menurut informasi dari BMKG curah hujan masih cukup tinggi di wilayah DKI Jakarta, untuk itu warga diwajibkan untuk secara bersama-sama berkoordinasi secara cepat jika terjadi bencana banjir," ujar Uus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.