DISKOMLEK KOLINLAMIL LATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGGUNAAN RADIO BARRETS


Jakarta, 30 Januari 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan Latihan Komunikasi menggunakan radio barrets di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Rabu (29/1). Pelatihan radio barret yang diikuti oleh 60 Prajurit komunikasi dan elektronika ABK KRI jajaran Satlinlamil Jakarta dan staf Diskomlek Kolinlamil ini  dengan instruktur dan teknisi dari PT Wahgo Indonesia.

Pelatihan yang berlangsung selama Dua minggu (29/1 sd 6/2) ini dilaksanakan melalui tahap classical dan praktek dengan materi prosedur komunikasi taktis (Proskomtis) yang dilaksanakan langsung dikapal oleh awak KRI dengan radio barret di kelas maupun di KRI.
Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi operasional radio barret, Sistem program dan software, maintenance instalasi serta perawatannya. Selain juga fungsi dan kegunaan lain dari radio barret secara terintegrasi.

Menurut Kadiskomlek Kolinlamil yang membuka Latihan tersebut kemarin (29/1), Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional personel pengawak dan alat peralatan Komlek serta terjalinnya Interoperability Komlek TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas operasi Matra Laut.
Sejalan dengan hal itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menginstruksikan jajaran Kolinlamil untuk  berlatih meningkatkan profesionalisme sebagai Prajurit matra laut yang sarat dengan Teknologi.

"Prajurit Matra Laut harus paham dengan Teknologi. Kita sebagai pengawak alutsista yang sarat dengan Teknologi harus mengikuti perkembangan Teknologi yang ada. Berlatihlah dengan sungguh -sungguh dan tingkatkan Kemampuan diri" ujarnya menegaskan. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.