INGIN MENGENAL KAPAL PERANG 6 SEKOLAH SAMBANGI KOLINLAMIL



Jakarta, 28 Januari 2020 - Satya Wira Jala Dharma. KRI Banda Aceh 593 dengan Komandan Letkol laut (P) Ali Setiandy menerima kunjungan Wisata edukasi 6 sekolah Taman Kanak-kanak dari Jakarta dan Bekasi di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/1).

Sebanyak 289 murid Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak secara antri dan bergiliran menaiki tangga KRI Banda Aceh 593 yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok. 6 sekolah Kelompok Bermain dan Taman Kanak Kanak ini adalah TK modern top kids, TK.Islam Hanggita Smart, KB Saung Ceria, Tk islam al hadhan, Tk strawberry kindergarten dan KB/ TKIT Anakku.

Kedatangan mereka disambut dengan ramah oleh para ABK KRI Banda Aceh 593 dengan membantu mereka untuk menaiki tangga secara perlahan-lahan.
Sebelum menaiki KRI Banda Aceh 593, para siswa dan guru serta orang tua pendamping dikumpulkan untuk diberikan pengarahan tentang tata tertib dan aturan yang harus diikuti selama berada diatas KRI agar pelaksanaan kunjungan berjalan dengan lancar.

Selanjutnya para murid dipandu dan dibimbing oleh Perwira dan Prajurit KRI Banda Aceh 593 dengan memperkenalkan kegiatan di anjungan, persenjataan, dan fasilitas lainnya yang dimiliki kapal perang dengan julukan Sea Warrior ini.

Salah satu Kepala Sekolah dari TK islam al hadhan mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung sejak dini kepada anak-anak didiknya tentang kemaritiman khususnya Kapal Perang TNI Angkatan Laut dalam hal ini Unsur Kolinlamil.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena para peserta didik dapat melihat dan menaiki secara langsung, serta berkeliling diatas Kapal Perang Indonesia yang mana selama ini hanya bisa dilihat dilayar televisi,” ujar Siti Yamprayitni Kepala Sekolah dari TK islam al hadhan.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Markas Komando Lintas Laut Militer untuk mengenal dan melihat langsung kapal-kapal perang yang sandar di Dermaga Kolinlamil.

“Silahkan masyarakat berkunjung ke Kolinlamil, melihat dan mengenal kapal perang. Kapanpun kami terbuka bila masyarakat ingin berkunjung” kata Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.