ASAH KETANGKASAN, PRAJURIT KOLINLAMIL LATIHAN BONGKAR PASANG SENJATA



Jakarta, 30 Januari 2020 -------- Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti latihan bongkar pasang senjata di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil Kamis, (30/1)

Komandan Detasemen Markas (Dandenmako) Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidi memimpin langsung latihan bongkar pasang senjata yang diikuti Prajurit Dan PNS Kolinlamil.

Komandan Denmako mengatakan kegiatan bongkar pasang senjata adalah kegiatan rutin yang digelar untuk meningkatkan kemampuan,keterampilan dan ketangkasan prajurit.

Latihan ini bertujuan agar prajurit cepat,tepat dalam bongkar dan pasang komponen-komponen senjata.


"Tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan prajurit yang menemui kendala dalam penggunaan senjata," kata Dandenmako

"Untuk itu diperlukan prajurit yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut,"tambahnya.

Sebelum latihan, pelatih dari Staf Operasi Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil memberikan ulasan tentang, anatomi dan teknis pelaksanaan bongkar senjata.

Menurut Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. yang turut memantau Latihan tersebut, bongkar pasang senjata mengatakan latihan ini berguna meningkatkan kemampuan setiap prajurit dalam kesiapsiagaan.

"Kami berharap semua prajurit Kolinlamil tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 dan senjata pistol jenis SIG Sauer dan FN" ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.
Namun, harus diasah lagi supaya terjaga kemampuannya dan lebih mahir lagi.

Selain meningkatkan kemampuan prajurit, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.(Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.