KOLINLAMIL GELAR PELANTIKAN DAN PEMBENTUKAN PRAMUKA SAKA BAHARI


Jakarta, 31 Januari 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)  Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. meresmikan pembentukan Saka Pramuka Bahari Kolinlamil, di Geladak KRI Banda Aceh 593, Jumat (31/1).
Pembentukan Pramuka Saka Bahari Kolinlamil merupakan suatu manifestasi peran Kolinlamil dalam melaksanakan pembinaan potensi maritime khususnya pembinaan sumber daya manusia generasi muda.

Pangkalan Pramuka Saka Bahari Kolinlamil berada dibawah pembinaan Staf Potensi Maritim Kolinlamil dengan dibina Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.Han., M.M.
Pelantikan yang berlangsung di Geladak KRI Banda Aceh 593 tersebut diikuti sebanyak 100 anggota Pramuka Saka Bahari yang berada dibawah Kwartir Cabang Jakarta Utara.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Kwarcab Jakarta Utara, Andalan Kwarcab Jakarta Utara, Pamong saka  Bahari Jakarta Utara, Kwartir Ranting se-Jakarta Utara dan Mabi saka bahari Jakarta Utara.

Panglima Kolinlamil mengatakan kegiatan Gerakan Pramuka adalah suatu organisasi pendidikan non formal yang menjadi wadah dalam melaksanakan pendidikan kepanduan yang bertujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada dalam dirinya seperti intelektual, spiritual, sosial dan fisik.
“Kegiatan kepramukaan sangat bermanfaat dalam membentuk karakter kepribadian, akhlak, cinta tanah air dan menggali potensi diri” ujar Panglima.

Kegiatan Pramuka bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin Bangsa dimasa depan, kepribadian yang kuat bersemangat, ulet pantang menyerah, Disiplin, Inovatif dan pekerja keras sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
Pramuka saka bahari sejalan dengan amanat undang-undang RI nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka dan keputusan Kwartir nasional gerakan pramuka nomor 158 tahun 2011 tentang penyelenggaraan satuan karya (saka).
Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam program kegiatan kesakabaharian antara lain, 4 Krida yang meliputi Krida sumber daya bahari, jasa bahari, wisata bahari dan reksa bahari sesuai dengan program yang telah digariskan dari Kwartir cabang, daerah maupun nasional. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.