PERKUATAN GELAR OPERASI KOARMADA I



Operasi Siaga Tempur Laut (Ops Siaga Purla) 2020 yang digelar Koarmada I mendapatkan perkuatan 5 KRI di Laut Natuna Utara, Minggu (5/1/2020).

Koarmada I menggelar Operasi Siaga Purla 2020 yang digelar di Laut Natuna diawal tahun 2020. Operasi dimulai ditandai dengan apel gelar kekuatan oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.

Koarmada I saat ini menugaskan 3 unsur KRI yang saat ini sudah terdisposisi di daerah operasi dalam menjaga kedaulatan dan penegakan hukum di laut yurisdiksi nasional, sebagai unsur pengintai Koarmada I menugaskan pesawat patroli maritim.

Proyeksi kekuatan Koarmada I diperkuat dengan 5 KRI berbagai jenis yang saat ini sedang menuju ke sektor operasi. Kemungkinan dalam waktu dekat 5 KRI tersebut segera memperkuat unsur yang berlebih dahulu tergelar.

Setelah hadirnya unsur perkuatan ini, dalam menghadapi dinamika di daerah operasi bisa maksimal. Koarmada I juga meningkatkan interoperability dengan unsur TNI AU dalam penugasan operasi yang sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.