IRKOLINLAMIL PIMPIN APEL GABUNGAN SENIN


Jakarta, 20 Januari 2020 -Satya Wira Jala Dharma. Inspektur Komando Lintas Laut Militer (Irkolinlamil) mengimbau kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk selalu meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit. Prajurit yang memiliki kemampuan yang lebih akan dapat berkompetisi dan bersaing dimasa depan.

Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (20/1), di Lapangan Apel Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Dalam arahannya, Inspektur Kolinlamil menyoroti kedisiplinan prajurit yang harus tetap terpelihara.

“Disiplin sebagai prajurit, harus dimulai saat kita akan melakukan aktifitas apel pagi. Kesiapan diri mulai seragam, rambut, kumis dan sepatu. Kalau semua itu sudah sesuai dengan protap berarti prajurit pun sudah siap untuk melaksanakan tugas”

Irkolinlamil yang juga melaksanakan pemeriksaan pasukan saat apel gabungan, mengecek setiap barisan mulai dari barisan perwira menengah hingga satuan-satuan kerja.

“Sebagai prajurit Kolinlamil kita harus menjadi nomor satu, meskipun nomor plat kendaraan kita 04 namun kita adalah prajurit AL nomor satu” tandas Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M. Si (Han).

Lebih lanjut Pamen melati tiga di pundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga keamanan dalam berkendaraan.

Selain itu, alumni AAL tahun 1988 ini juga menyampaikan program pengawasan dan pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal TNI AL pada april mendatang.

Dikatakan bahwa Wasrik ini merupakan upaya dari Inspektorat Jenderal Mabes TNI AL dalam menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tertib hukum, tertib administrasi dan tertib tindak atas kegiatan pelaksanaan pembinaan kemampuan Komando/Satuan Wilayah TNI AL berdasarkan kebijakan dan perundang-undangan yang berlaku.
“Tertib manajemen atau tata kelola yang baik sudah menjadi tuntutan dan standard pada setiap organisasi, maka wasrik merupakan suatu instrument yang harus dilakukan untuk mewujudkannya” jelasnya.

Oleh karena itu keberadaan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) saat ini menjadi sangat strategis dalam rangka mewujudkan tertib manajemen.
Pengawasan bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program dengan dinamika pelaksanaan dilapangan.

“Oleh karena itu persiapkan dari sekarang hal-hal yang akan menjadi obyek wasrik, jangan sampai nanti menjadi temuan-temuan yang justru akan mempersulit satuan,” tegas Irkolinlamil menutup arahannya. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.