PANITIA NATAL TNI AL WILAYAH JAKARTA GELAR DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAAN



Dalam rangka memperingati Natal Tahun 2019, Panitia Natal TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta bekerjasama dengan PMI Kota DKI Jakarta menggelar kegiatan Donor Darah di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada I Kolonel Laut (P) Donny Suharto selaku Ketua Panitia Natal TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2019.

Kolonel Laut (P) Donny Suharto menyampaikan bahwa dalam rangkaian Peringatan Hari Natal 2019 dilaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan ini, semoga tetes darah kalian bermanfaat dalam membantu dan menolong jiwa manusia yang membutuhkannya. 

Sebanyak 172 personel terdiri dari Mabesal 34 orang, Koarmada I 68 orang, Kolinlamil 10 orang, Kormar 30 orang, Seskoal 15 orang, Lantamal III 12 orang, dan Kogabwilhan 3 orang ikut serta memeriksakan diri untuk menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan. Namun dari hasil pemeriksaan dari PMI Kota DKI Jakarta hanya 103 orang yang memenuhi syarat untuk menjadi peserta donor dengan rincian Darah A 28 kantong, Darah B 28 kantong, Darah AB 2 kantong, dan Darah O 45 kantong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.