LANAL TANJUNG BALAI ASAHAN LAKSANAKAN SAR KAPAL TENGGELAM DI PERAIRAN TANJUNG TIRAM


Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan laksanakan SAR terhadap kecelakaan laut kapal tenggelam yang menimpa KM. Wingston di sekitar Perairan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (26/1/2020).

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan menyampaikan kronologis kejadian bahwa pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020, KM. Wingston mengalami kebocoran sehingga kapal kemasukan air dan perlahan tenggelam di sekitar Perairan Tanjung Tiram. Saat kapal akan tenggelam, semua ABK yang berjumlah 11 orang melompat ke laut dan 3 orang ABK belum ditemukan.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan memerintahkan Patkamla I-1-48 berangkat dari Posal Tanjung Tiram untuk melaksanakan evakuasi terhadap 8 ABK yang telah berhasil diselamatkan oleh KM. Citra Nelayan, dan melaksanakan pencarian terhadap 3 ABK lainnya masih dinyatakan hilang.

Pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020, Tim SAR Gabungan Lanal Tanjung Balai Asahan dan Basarnas terus melaksanakan pencarian dan berhasil menemukan 1 korban dalam keadaan meninggal dan akan terus melaksanakan pencarian selama 7 hari ke depan untuk mencari 2 korban lainnya yang belum ditemukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.