Bisnis Dengan Sosial Media Dapat Mempermudah dan Menguntungkan


 Gandaria City Jakarta,  Dya Loretta menjadi pemateri mengenai Bisnis rumahan sekaligus pelajaran pertama yang saya dapat dari sesi sharing Mba Dya, berhasil mengenalkan diri 
Media sosial menawarkan kepraktisan pun beragam fasilitas sehingga menjadi daya tarik tersendiri juga menarik banyak orang untuk selalu menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi termasuk berbagai informasi lainnya karena cepat dan mudah, meskipun sebenarnya dalam hal berkomunikasi membuat batasan interaksi sosial dan etika sosial jelas terlihat atau tidak terlihat sama sekali.

Semakin berkembangnya teknologi komunikasi juga berdampak bagaimana  cara orang berkomunikasi, dimana kita bisa mengakses internet secara rutin, apakah itu hanya untuk berkirim pesan atau berinteraksi melalui media sosial, mencari data, termasuk  mencari informasi ter- update tentang berbagai hal atau peristiwa yang terjadi melalui facebook, instagram, twitter, lainnya.

 Media sosial juga memberikan dampak negatif dalam hal komunikasi, namun dampak positif  yang bisa kita nikmati sangat banyak dan beragam, termasuk dapat membantu kita memudahkan komunikasi dalam hal melakukan transaksi bisnis atau usaha, baik bisnis besar, kecil atau bisnis rumahan.



Ibu Dya Loretta, Influencer Communication Digital Expert juga pengajar bidang  Ilmu Komunikasi di sejumlah Universitas, pada event Gelar Mapan 2020 di Gandaria City 

Semua media sosial perlu digunakan harus disesuaikan dengan segmentasi atau target pasarnya. Dan media tertinggi saat ini adalah instagram dan youtube, karena berupa visual yang bisa langsung dilihat dan lebih mudah dicerna terlebih dengan tayangan visualnya bagus 

Postingan di facebook, meskipun tidak ada yang memberikan like tetapi postingan terus muncul artinya postingan tersebut laku, bahkan postingan yang banyak memberikan like tidak berarti itu bagus, maka hati-hati untuk men-share sesuatu di facebook," kata Dya Loretta 

Penggunaan Whatsapp, kepada mengolah bisnis atau jualan baik melalui database, member, promo atau diskon. Maka tak heran jika  melihat banyak pebisnis  setelah memposting sebuah produk jualan misalnya di instagram atau facebook, dan  audiens minta konfirmasi tentang produk yang ditawarkan, maka secara otomatis akan dialihkan ke Whatsapp.

Dya Loretta. Mengatakan salah satu trik pebisnis atau penjual, baik bisnis besar maupun bisnis rumahan. Tidak semua komentar yang masuk di media sosial akan dijawab. Bisa karena beberapa alasan, misalnya komentar yang masuk terlalu banyak dan tidak cukup waktu untuk menjawab satu persatu, maka jawaban yang sama atas pertanyaan yang sama sudah dipersiapkan dan jawabnya  akan di share di WhatsApp secara keseluruhan.

Bisnis rumahan kata Dya Loretta, maka harus memulai dari hati pastinya dilakukan dari rumah karena bisnis rumahan, dengan mengoptimalkan media sosial artinya perlu adanya content strategy marketing, guna untuk meningkatkan brand awereness (Sum)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.