116 BINTARA DAN TAMTAMA KOLINLAMIL NAIK PANGKAT


Jakarta, 1 April 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Dengan menerapkan physical distancing dan hanya dihadiri yang melaksanakan kenaiakan pangkat, Komandan Detasemen Markas Komando Lintas Laut Militer (Dandenmako Kolinlamil) Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi menerima laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yaitu Bintara dan Tamtama jajaran Kolinlamil di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/4)

Prajurit yang naik pangkat periode 1 April 2020 ini berjumlah 116 orang bintara dan tamtama dari Mako Kolinlamil, Satlinlamil Jakarta dan Satlinlamil Surabaya.

Dalam sambutannya, Dandenmako Kolinlamil mengatakan, dengan kenaikan pangkat ini, para Bintara dan Tamtama telah berhak menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.
Secara umum kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi di dalam mengemban tugas serta loyalitas dan dedikasi terhadap dinas.

Hal ini sekaligus sebagai refleksi dan konsistensi prinsip pembinaan personel dengan reward and punishment. 

"Pada era globalisasi dan transformasi  teknologi saat  ini, sangat mempengaruhi dalam pengembangan profesionalisme kita. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih serta begitu cepat perubahannya, menuntut kesiapan dan kemampuan kita dalam melaksanakan tugas secara optimal," tambah Dandenmako.

Kepada para bintara dan tamtama, Dandenmako Kolinlamil juga mengharapkan agar mereka memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan baik di dalam maupun di luar lingkup keangkatan lautan. Tuntutan tersebut sangat wajar, karena menurutnya seorang prajurut harus mampu menyerap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini dan mengimplementasikan di dalam penugasan sehari-hari. 

Selain itu Dandenmako tak lupa mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para bintara dan tamtama Kolinlamil.
"Karena kenaikan pangkat merupakan anugerah dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan dalam kedinasan. Di samping itu pangkat adalah prestasi dan kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga," ungkap Dandenmako. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.