KRI SEMARANG-594 ANGKUT 2100 LITER KONSENTRAT SANITIZER DARI SINGAPURA KE BATAM



Guna membantu masyarakat Kota Batam dalam menghadapi penyebaran Covid-19, KRI Semarang-594 yang berada di bawah jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada I melaksanakan pergeseran logistik bantuan dari Singapura berupa  2100 liter konsentrat sanitizer menuju ke Batam.

Setibanya di Batam, konsentrat tersebut akan diproses menjadi 210.000 liter hand sanitizer yang dikemas dalam botol-botol berukuran 500 ml. Setelah terkemas kedalam botol, pemerintah kota Batam akan mengatur pendistribusiannya kepada masyarakat Batam. Selain konsentrat, Pemerintah Singapura juga memberikan drum, pompa serta troley untuk memproses cairan konsentrat tersebut.

Walikota Batam, Mohammad Rudi menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas konstribusi TNI AL untuk membantu masyarakat Kota Batam yang telah mendukung pengangkutan bantuan dari Singapura untuk masyarakat Kota Batam.

Batam merupakan pintu gerbang yang berhadapan langsung dengan negara lain khususnya Singapura dan Malaysia serta menjadi perlintasan sejumlah kapal di Selat Malaka dan Singapura. Hal ini sangat rentan terhadap penyebaran virus Corona. Sehingga masyarakat Kota Batam harus memiliki ketahanan / imunitas untuk menghadapi penyebaran Virus Corona.

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa hal ini merupakan tugas kemanusiaan. Dalam situasi yang sulit ini kita semua harus bersinergi satu sama lain, untuk bersama-sama berupaya menghentikan wabah Covid-19 demi keselamatan seluruh warga masyarakat.

Danguskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T. selaku Dansatgas Pemulangan WNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkutan bantuan bagi masyarakat Kota Batam sesuai direktif Panglima Koarmada I dan Mabes TNI. Diharapkan dengan bantuan yang dibawa KRI Semarang-594 dapat memberikan konstribusi besar bagi masyarakat Kota Batam sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.