PEDULI TERDAMPAK COVID-19, LANAL CIREBON BERIKAN SEMBAKO KEPADA NELAYAN DI CANGKOL CIREBON


Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon menggelar bhakti sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 khususnya nelayan disekitar Pesisir Kota Cirebon. Baksos yang dilaksanakan oleh Lanal Cirebon diselenggarakan bersama dengan unsur TNI-Polri dan pemerintah setempat untuk mengurangi beban yang sedang menimpa masyarakat nelayan akibat virus corona, Kamis (23/4) di Cirebon

Bakti sosial yang diselenggarakan yaitu pembagian paket sembako, vitamin untuk imunitas tubuh, masker dan pembuatan instalasi cuci tangan dan sabun bagi warga di TPI Cangkol. 

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal merupakan penjabaran dari pemerintah dan pimpinan TNI AL dalam membantu pemerintah daerah/kota dalam menangani dampak virus corona di wilayah Cirebon. Selain itu, Pimpinan TNI&TNI AL telah mengeluarkan perintah dan arahan agar pihak TNI AL bersama-sama dengan Unsur-unsur TNI-Polri seperti Kodim&Polres untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Cirebon yang telah dibentuk oleh Walikota Cirebon.

Diharapkan, dengan adanya pemberian sembako kepada Nelayan Cangkol tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh masyarakat.

"Kegiatan pemberian sembako ini juga menunjukan bahwa Pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat". Selain itu, Danlanal menyampaikan bahwa agar para warga patuh dan disiplin dalam menjalankan himbauan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona antara lain selalu menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjalankan pola hidup sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.