Langkah Pencegahan COVID-19 di Kabupaten Lingga Lanal Dabo Singkep Laksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan di Pelabuhan Roro



Kekhawatiran terhadap Pandemi COVID-19 yang terjadi di beberapa daerah wilayah Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bersinergi dengan unsur pemerintah lainnya melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap KMP. Senangin yang baru sandar di Pelabuhan Desa Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Minggu (5/4/2020).

Pemeriksaan dan pengecekan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla.M.M., dengan mengerahkan Tim Kesehatan, Intel dan Pomal Lanal Dabo Singkep bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Penuba. Saat pelaksanaan pengecekan, Tim Kesehatan Lanal Dabo Singkep dilengkapi alat pendeteksi suhu Thermo Gun dan cairan disinfektan untuk mengecek suhu tubuh  awak kapal, awak kendaraan angkutan serta penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan dan barang bawaan yang bisa menjadi media penyebaran virus Covid-19.

Danlanal Dabo Singkep menuturkan bahwa, pemeriksaan dan pengecekan ini dimaksudkan sebagai bentuk kesiapsiagaan Lanal Dabo Singkep dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Lingga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta merupakan langkah prefentif masuknya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ke Kabupaten Lingga. Karena pelabuhan Roro Jagoh merupakan salah satu akses masuknya orang dan barang dari Batam, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun dimana daerah tersebut sudah ada laporan warganya yang terpapar (ODP, PDP bahkan Positif).

Hasil pemeriksaan kesehatan di KMP. Senangin yang datang dari Batam dengan mengangkut 4 unit kendaraan roda empat, 5 unit truck sembako, dan 1 unit sepeda motor beserta 19 orang penumpang yang merupakan supir dan kernet dari kendaraan tersebut dinyatakan sehat dengan suhu badan dibawah 38°C. Dalam kesempatan itu juga, Danlanal Dabo Singkep menyatakan siap membantu dan bersinergi dengan unsur pemerintahan lainnya dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Dabo Singkep.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.