SATLINLAMIL SURABAYA SAMBUT TIM AUDIT KINERJA ITJENAL EVALUASI KINERJA TAHUN 2019



Jakarta, 30 April 2020 -- Satya Wira Jala Dharma. Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya turut menerima Tim audit kinerja Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Itjenal), saat taklimat awal evaluasi kinerja bagi Kolinlamil yang dibuka oleh Irjenal Laksda TNI Suselo melalui video teleconference di Gedung Officer Club, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/4). Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto mengikuti langsung video teleconference pembukaan audit kinerja Kolinlamil tahun 2020 ini.

Sebagai salah satu Satuan pelaksana dari Kolinlamil, Satlinlamil Surabaya juga akan dievaluasi kinerjanya selama tahun 2019.
“Dengan pelaksanaan audit yang tepat akan dapat mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi secara dini” jelas Komandan
“Tujuan dari audit adalah melaksanakan fungsi pengawasan terhadap kegiatan tahunan dan dan memberikan asistensi,” tuturnya.
Menurutnya, kegiatan seperti ini juga merupakan sebuah rutinitas yang dimaksudkan untuk memberikan koreksi dan saran terhadap tertib administrasi di lingkungan Satlinlamil Surabaya khususnya.
“Jajaran Satlinlamil Surabaya telah mendapatkan arahan dari Inspektorat Kolinlamil sesuai petunjuk dari Itjen Mabes TNI AL,” imbuhnya.

"Kegiatan Audit kinerja Irjenal berdasarkan Surat Telegram Kasal Nomor ST/52/2019 tentang Program Kerja Pengawasan tahunan PKPP Irjenal tahun 2020. Dan Irjenal berupaya mengimplementasikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Oleh sebab itu taklimat awal ini dilaksanakan dengan metode Videoconfrence, semoga tidak mengurangi makna maupun tatacara audit kinerja ini” kata Irjenal saat membuka kegiatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan audit kinerja ini akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 29 April – 13 Mei 2020.Sasaran Audit Kinerja Irjenal di Kolinlamil termasuk di Satlinlamil Surabaya diantaranya implementasi kebijakan Opslat Kolinlamil dan jajarannya termasuk pelaksanaan komando pengendaliannya serta reformasi birokrasi, manajemen pengadaan barang dan jasa khususnya  KRI di Satlinlamil Surabaya,  pembinaan personel, pengelolaan perbekalan di kolinlamil (khususnya Satlinlamil Surabaya) baik KRI maupun personel, pengelolaan BMN, DIPA dan Tekanis yang dilaksanakan, pengelolaan dana operasi yang bersumber dari Mabes TNI dan  upaya-upaya Kolinlamil (Satlinlamil Surabaya) dalam pencegahan dan penangulangan pandemi Covid-19.

Pangkolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengharapkan bahwa dengan audit kinerja Itjenal ini akan diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan dan pembinaan Kolinlamil di masa mendatang juga sebagai upaya dalam menghadapi persaingan global serta mewujudkan pemerintahan yang baik (good goverment) dan tata pemerintahan yang baik (good governence).

"Oleh karena itu saya memerintahkan seluruh staf di jajaran Kolinlamil untuk berkerja sama yang baik dengan tim audit. Berikan data-data yang akurat selama tim audit kinerja Itjenal melaksanakan tugas, demi tercapainya sasaran audit untuk kebaikan serta kemajuan Kolinlamil di masa mendatang", tegasnya. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.