SATGAS COVID 19 LANTAMAL XII LATIHAN PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19



Dalam rangka mendukung tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) TNI AL, Satgas Covid 19 Lantamal XII Pontianak melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah covid -19 TA. 2020, diwilayah kerja Mako Lantamal XII Jeruju, Rabu (8/4/2020).

Latihan penanggulangan dampak wabah covid-19 ini dipimpin langsung oleh Kadiskes lantamal XII Letkol laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., sebagai ketua Satgas Covid-19 Lantamal XII dengan didampingi oleh Pabandya Ops Lat (Operasi Latihan) Lantamal XII Mayor Laut (P) Fitriana Cahyani Ardi, S.E., Ketua Satgas menyampaikan bagaimana cara menggunakan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standart penanganan covid-19.

Selain cara menggunakan APD, kegiatan ini juga melatih bagaimana satuan tugas covid-19 Lantamal XII melaksanakan prosedur dan protokol tata cara penanganan dan pengevakuasian korban yang sudah positif terkena virus corona atau covid-19 yang disimulasikan korban virus corona ini berada di KAL Sambas yang baru sandar di dermaga Satrol Lantamal XII. Selanjutnya setelah korban berada di ambulance Personel Pomal Lantamal XII mengawal ambulance tersebut hingga menuju rumah sakit,” ujar kadiskes.

Latihan ini merupakan upaya meningkatkan kesigapan prajurit Lantamal XII didalam mendukung aksi pemerintah daerah dalam penanggulangan dampak Corona Virus desease (Covid-19) dan melatih kemampuan jajaran Lantamal XII untuk bekerjasama dengan instansi terkait dalam rangka penanggulangan bencana wabah Covid-19 yang sudah terjadi di wilayah kerja Lantamal Xll yaitu Provinsi Kalimantan Barat,”pungkas Ketua Satgas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos., Komandan KAL Lemukutan Kapten Laut (P) Lugolo Budi Satrio, Paur Kesum Diskes Lantamal XII Lettu Laut (K) dr. F.X. Gadang Haryo Wibowo, Komandan KAL Sambas Letda Laut (P) Yoga Bisatyadarma, S.Tr.Han., Personel Pomal dari Pom Lantamal XII, seluruh prajurit Lantamal XII dan prajurit Yonmarhanlan XII.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.