TINGKATKAN PERFORMA MESIN, KRI BANDA ACEH 593 LAKSANAKAN PEMELIHARAAN



Jakarta, 26 April 2020 - Satya Wira Jala Dharma.  KRI Banda Aceh 593 yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, melaksanakan pemeliharaan material oleh Dinas Material TNI AL (Dismatal), Jumat (24/5).

Mengingat kondisi teknis peralatan serta badan kapal  KRI  Banda Aceh 593 yang mempunyai usia pakai yang cukup tinggi, diperlukan upaya untuk mengembalikan kembali  kemampuannya, guna mendukung kesiapan operasi KRI dalam melaksanakan tugas pokoknya operasi angkutan laut militer.

Kali ini, Dinas Material TNI AL melakukan survey terhadap tempat pemasangan mesin Diesel Generator kapal yang baru untuk meningkatkan performa mesin kapal.

Selain itu untuk memenuhi penambahan mesin DG tersebut, dilaksanakan pula pengecekan material lain yang mendukung dalam pemasangan mesin DG.

Menurut Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Kadisharkap) Kolinlamil Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. Tim dari Dismatal Mabesal melaksanakan survey dan pengecekan kebutuhan material untuk mendukung pemasangan mesin Diesel Generator KRI Banda Aceh 593 guna meningkatkan performa mesin kapal perang andalan Kolinlamil tersebut.

“Tim Dismatal Mabesal sedang mensurvey posisi mesin DG yang akan dipasang dan mengecek kebutuhan material lain yang mendukung pemasangan tersebut” jelas Kadisharkap Kolinlamil.   

Kadismatal menyatakan, bahwa kunjungan kali ini untuk melihat hasil dari perbaikan KRI Teluk Hading (THG)-538 yang belum lama ini diselesaikan, sebelum diserahkan kembali ke jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), yang dalam hal ini di bawah binaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta.

Lebih lanjut dikatakan Kadismatal Kolinlamil, bahwa pemeliharaan KRI merupakan program pemeliharaan terencana yang dilaksanakan oleh Dismatal selaku pembina material TNI AL terhadap seluruh unsur KRI yang berada dijajaran TNI AL.

Dengan pemeliharaan dan perawatan ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi teknis dan kesiapan KRI guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) maupun Operasi Militer Perang (OMP).

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M mengingatkan agar kegiatan pemasangan mesin Diesel Generator di KRI Banda Aceh 593 yang merupakan bagian dari pemeliharaan agar sesuai dengan rencana serta  dengan hasil yang baik dan aman tanpa adanya kecelakaan kerja (zero accident).

“Diharapkan dalam kegiatan tersebut peran berbagai pihak yang terlibat pada pelaksanaan pemasangan mesin DG lancar dan aman. Kerjasama dan koordinasi antar pihak yang terkait agar berjalan lancar sehingga tercapai hasil yang baik dan maksimal” tutur Panglima Kolinlamil mengingatkan.(Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.