TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN WAWASAN BIDANG BAHARI


LANTAMAL XII GELAR DIKLATSAR PRAMUKA SAKA BAHARI ANGKATAN KE-3

Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Dofir, memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Pramuka Saka Bahari Lantamal XII Angkatan Ke-3 ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan peserta dan panitia bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Jeruju, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (31/1/2020).

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan bahwa Diklatsar Saka Bahari merupakan kegiatan pembinaan dan pengembangan anggota Penegak dan Pandega dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan di bidang bahari, serta Sosialisasi Penanaman Cinta Bahari kepada generasi muda.

“Diharapkan setelah pelaksanaan Diklatsar Saka Bahari ini, para peserta dapat meningkatkan peran di bidang sosial, kebaharian dan penanaman rasa cinta tanah air, serta di bidang bela negara di wilayah Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Barat,” ujar Danlantamal XII.

Danlantamal XII juga menyampaikan agar para  peserta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai dasar pelaksanaan kegiatan, mengikuti kegiatan Diklatsar dengan serius dengan tidak melupakan keamanan dan keselamatan personel serta material, para peserta wajib mematuhi dan mengikuti aturan serta tata tertib selama pelaksanaan kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakil Walikota Pontianak, Perwakilan dari Kwarda Kalbar, GM PT. Pelindo II diwakili, Kepala PSDKP, Ketua Kwarcab Kota Pontianak, Kadisporapar Kota Pontianak, Kepala Sekolah Pelayaran Pontianak, Kepala Sekolah SMA Koperasi, Kepala Sekolah SMA Santa Maria, Kepala Sekolah SMKN 6 Siantan, Kepala Sekolah Bina Utama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rasau, Para Kasatker Lantamal XII, Prajurit Lantamal XII, serta Panitia dan Peserta yang berjumlah 116 orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP