PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA, LANAL BANGKA BELITUNG LAKSANAKAN PELANTIKAN SAKA BAHARI KWARAN SMKN 1 TUKAK SADAI



Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera, Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Sadai yang berada dibawah jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung melaksanakan Pelantikan Pramuka Saka Bahari Kwartir Ranting (Kwaran) SMK Negeri 1 Tukak Sadai, di Pantai Tanjung Ruu, Desa Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung, Minggu (2/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Pemutaran Film Dokumenter “A Brave Gentleman” yang mengisahkan pertempuran heroik Laut Aru yang bertujuan untuk menggugah semangat generasi muda dan mewariskan nilai-nilai luhur para pahlawan pertempuran laut kepada generasi penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian.

Selain itu, para peserta juga dibekali dengan materi kebaharian seperti pengenalan tali temali dan pluit, pengenalan sekoci karet dan penggunaannya, pengenalan sosok KLS Sahabudin yang merupakan Pahlawan asal Bangka Belitung (ABK RI Macan Tutul), dan renungan malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pamong Saka Bahari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Peltu Ibkar, Ketua Kwaran Saka Bahari SMK Negeri 1 Tukak Sadai, Danposmat Sadai diwakili, dan Pembina Saka Bahari SMK Negeri 1 Tukak Sadai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP