AWALI TUGAS DI KOLINLAMIL, PAJA KRI BANDA ACEH 593 LAKSANAKAN UJI PERWIRA JAGA DARAT




Jakarta, 2 Februari 2020- Satya Wira Jala Dharma. 3 Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan (AAL) ke-64 atau lulusan tahun 2019 yang berdinas di KRI Banda Aceh-593 mengikuti uji syarat untuk menjadi perwira jaga darat yang berlangsung selama 3 hari di hanggar hely KRI Banda Aceh 593, Kamis (30/1).

Uji syarat ini diberikan dengan tujuan sebagai kesiapan perwira remaja yang baru saat bertugas menjadi perwira jaga darat dan mampu mengambil keputusan saat melaksanakan dinas jaga.

Ketiga perwira yang merupakan alumni AAL angkatan 64 tahun 2019 ini diuji oleh para perwira KRI Banda Aceh 593 dengan berbagai materi diantaranya PUDD Khas TNI AL, Penanggulangan bahaya kebakaran, pengetahuan data teknis kapal, sistem kelistrikan, sistem pipa dan denah kapal.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bekal mereka setelah menerima penugasan sesuai penempatan jabatannya masing-masing di KRI Banda Aceh 593. Kegiatan ini juga bertujuan agar para perwira muda tersebut mengetahui dan beradaptasi terhadap tugas-tugas yang akan menjadi tanggung jawabnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan para perwira remaja yang masuk ke jajaran kapal perang dibawah kendali Kolinlamil, sudah seharusnya menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Cepat beradaptasi dengan lingkungan di kapal, terapkan ilmu ilmu dari AAL sesuai bidang profesi masing-masing. Selain profesi juga kuasai bidang lainnya yang ada di KRI. Perwira remaja harus banyak belajar. Banyaklah bertanya kepada senior maupun bawahan kalau memang ada sesuatu yang kita kurang paham” tandas Panglima Kolinlamil.

Ketiga perwira muda tersebut berdinas di KRI Banda Aceh 593 sesuai dengan korpsnya masing-masing dengan bimbingan para perwira KRI.

Menurut rencana kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dan ini pun untuk mengisi kegiatan mereka agar terus belajar.

“Uji kesiapan ini penting untuk bekal mereka dalam melaksanakan tugas. Sebagai perwira remaja yang baru masuk KRI tentu harus banyak belajar” ujar Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy., M. Tr Hanla. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP