KENALKAN KEBAHARIAN KEPADA PESERTA DIDIK, SISWA SMP ISLAM TERPADU NURUL FIKRI KUNJUNGI KRI SEMARANG-594


Dalam rangka mengenalkan kebaharian kepada peserta didik, Pengurus Yayasan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri mengajak siswanya mengunjungi KRI Semarang-594 yang berada dibawah Jajaran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (5/2/2020). 

Rombongan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri yang berjumlah sebanyak 139 Siswa, 14 Guru Pembimbing, dan 9 orang Pendamping dari Dispotmar Koarmada I tiba di KRI Semarang-594 diterima oleh Kadep Senbah Mayor Laut (P) Nanang, dilanjutkan dengan safety biefing tentang tata tertib dan ketentuan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan sebelum berkunjung di KRI Semarang-594. 

Selama berkunjung di Semarang-594, Siswa SMP Islam Terpadu Nurul Fikri dibekali materi kebaharian diantaranya pemutaran Film tentang Profil KRI Semarang-594, materi otak kanan dan otak kiri, materi tali temali, tanya jawab dan pemberian doorprize, serta pertukaran cindera mata berupa plakat oleh KRI Semarang-594 dan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri.

Selanjutnya, rombongan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri diajak berkeliling kapal untuk mengetahui dan melihat secara langsung fasilitas yang dimiliki KRI Semarang-594 dengan dipandu oleh Perwira dan ABK KRI Semarang-594 diantaranya ke anjungan, geladak hely, tank deck, dan HCR (Hely Control Room).

Komandan KRI Semarang-594 Letkol Laut (P) Pantun Ujung, M.Tr.Hanla., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Rombongan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri  yang telah mengunjungi KRI Semarang-594 yang merupakan salah satu kapal perang buatan anak bangsa berjenis Landing Platform Dock (LPD).

Sementara itu, Ketua Rombongan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Bapak Lutfi menyampaikan terima kasih kepada Komandan KRI Semarang-594 yang telah menyambut baik dan memberikan bekal materi tentang kebaharian kepada anak didik kami sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Laut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP