WASPAM DAN PENGAWALAN LINTAS LAUT KAL IBOHI I-1-71 DAN KAL PELAWAN I-4-67



Batam, 13 Juni 2020,-- Unsur  KRI Gelar Guskamla Koarmada I yaitu KRI Siwar-646 dan KRI Lepu-861 melaksanakan Waspam dan Pengawalan Lintas Laut terhadap KAL IBOIH I-1-71 dan KAL PELAWAN I-4-67 dari Galangan PT. Lims Nautical Shipyard Batam tujuan Lanal Sabang dan Lanal Tanjung Balai Karimun.

Waspam dan Pengawalan terhadap kedua KAL tersebut dilaksanakan oleh KRI Siwar-646 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah yang saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Benteng Samudera-20, dimana KAL PELAWAN I-4-67 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Bagus lebih dulu tiba di Tanjung Balai Karimun pada hari Rabu (10/6). Selanjutnya Waspam dan Pengawalan menuju Sabang terhadap KAL IBOIH I-1-71 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Surya Darma diserahterimakan oleh KRI Siwar-646 kepada KRI Lepu-861 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Dono Istiarto, S.H., yang saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Patkor Malindo-148/20. 

Pengawalan terhadap KAL IBOIH I-1-71 oleh KRI Lepu-861 berlangsung aman, tiba di Sabang pada hari Sabtu (13/6).

Kegiatan Waspam dan Pengawalan terhadap kedua KAL tersebut dilaksanakan sesuai direktif Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., tentang aksi mendukung KRI Unsur Gelar yang disampaikan kepada Danguskamla I untuk melaksanakan Waspam dan Pengawalan Unsur KAL dari Galangan menuju daerah tujuan dengan aman. Demikian disampaikan Komandan Guskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.