DIAKHIR MASA JABATANNYA, PANGKOARMADA I PIMPIN APEL KHUSUS DI PONDOK DAYUNG



Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan sebagai Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., memimpin Apel Khusus di Dermaga Sunda Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (1/6/2020).

Pangkoarmada I dalam amanatnya menyampaikan bahwa selama memimpin Koarmada I selama tujuh bulan setengah, Koarmada I telah mampu menunjukkan kinerja dengan baik dan memberikan citra positif bagi TNI Angkatan Laut dan Bangsa Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

"Citra positif tersebut diperoleh dari prestasi yang membanggakan dalam setiap tugas yang diemban baik di bidang latihan maupun operasi yang dapat terlaksana dengan baik. Prestasi demi prestasi dapat tercapai berkat adanya profesionalisme, rasa tanggung jawab yang tinggi, kerjasama yang solid dan keikhlasan, serta dukungan dan loyalitas dari Staf, Unsur KRI/KAL dan Pangkalan," ujarnya.

"Wujud prestasi yang saat ini diapresiasi dunia internasional adalah keberhasilan Tim F1QR dalam menjaga stabilitas keamanan laut diseluruh wilayah kerja Koarmada I dalam menggagalkan segala bentuk tindak pidana di laut dan menjaga kekayaan laut melalui konservasi keanekaragaman hayati dan penyelamatan satwa yang dilindungi," ungkapnya.

Beberapa prestasi yang telah ditunjukkan Jajaran Lantamal dan Lanal Wilayah Kerja Koarmada I diantaranya mengusir kapal perang asing yang melanggar wilayah kedaulatan di Laut Cina Selatan, Selat Malaka, dan Selat Singapura, menggagalkan percobaan dan pelaku perompakan di Selat Malaka dan Selat Singapura, menggagalkan penyelundupan narkoba, baby lobster, dan bawang illegal, serta penyelundupan pekerja migran illegal.

Selain itu, Koarmada I juga berperan aktif dalam membantu penanganan Covid-19 di Kepulauan Natuna, Pulau Sebaru, Pulau Galang, Wisma Atlet dengan mengerahkan personel dan KRI untuk mendukung Kogabwilhan I, serta melaksanakan operasi kemanusiaan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan dihadiri oleh KS Koarmada I, Danlantamal I, Danlantamal III, Danlantamal IV, Pejabat Utama Koarmada I, Para Komandan Satuan, Komandan KRI, dan Prajurit Koarmada I.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.