LANTAMAL IV DAN KORCAB IV DJA I GELAR PANEN RAYA KETAHANAN PANGAN PEDULI COVID-19



Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dan Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab IV DJA I) menggelar kegiatan Panen Raya Sayuran dan Ikan yang berlangsung di lahan budidaya sayuran dan ikan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (29/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantama IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., didampingi oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny. Indarto Budiarto, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang  Drs. M. Ahadi, melaksanakan panen hasil budidaya sayuran dan ikan yang merupakan program pemerintah dan Pimpinan TNI tentang Ketahanan Pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang  akan bersinergi dengan Lantamal IV, apabila sudah terbentuk kelompok-kelompok tersebut baik di rumah-rumah dan di lahan-lahan tidur milik TNI Angkatan Laut, kami akan mengirimkan pakar dibidangnya dan apabila dibutuhkan alat berat untuk membuka lahan baru kami akan siap membantu.

Sementara itu, Danlantamal IV mengatakan bahwa kita cukup bangga kepada Satrol Lantamal IV sedang mengembangkan Ketahanan Pangan di lahannya sehingga dapat kita rasakan manfaatnya.

“Personel Lantamal IV juga sudah banyak yang melaksanakan program ketahanan pangan dengan menanam sayuran dan budidaya ikan dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan harapan untuk menambah kebutuhan rumah tangganya,” jelasnya.

“Lantamal IV selalu siap melaksanakan dan mendukung program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian serta siap bersinergi guna membantu pemerintah Kota Kabupaten dan Provinsi Kepri serta keluarga besar personel Lantamal IV,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.