AWALI TUGAS, WADAN SATLINLAMIL SURABAYA INSPEKSI MAKO



‌‌JAKARTA, 21 Juni 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Wakil Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T., M.Tr (Hanla), M.Si.  melaksanakan pengecekan dilingkungan Mako Satlinlamil Surabaya, Jumat (19/6). Pengecekan menyasar pada masalah kebersihan lingkungan, instalasi listrik dan penggunaan Apar (Alat pemadam api ringan) yang ada di Mako Satlinlamil Surabaya.

Pengecekan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto agar seluruh jajarannya untuk selalu waspada dengan meningkatkan purba jaga, pola hidup bersih dan sehat agar suasana kerja lebih nyaman, tentram dan bekerja dengan profesional.

Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T., M.Tr (Hanla), M.Si. yang baru saja dikukuhkan jabatannya sebagai Wakil Komandan memprioritaskan pengamanan instalasi kelistrikan.

“Personel yang akan meninggalkan kesatrian diharapkan memadamkan aliran listrik yang sudah tidak digunakan, jangan sampai ceroboh melakukan kegiatan yang nantinya akan merugikan diri sendiri maupun organisasi. Tetap terapkan zero accident” tuturnya.

“Kegiatan semacam ini harus terus ditingkatkan agar tercapai tupoksi yang diharapkan pimpinan” ujarnya kepada Kasatker yang ikut dalam pengecekan tersebut.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. mengatakan kepada jajaran Kolinlamil untuk selalu memperhatikan prosedur keselamatan selama bekerja dan beraktifitas sehingga terwujud zero accident.

Lebih lanjut dijelaskan, zero accident atau minim kecelakaan dalam pelaksanaan pekerjaan harus menjadi dasar bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugasnya.

“Seluruh prajurit yang berdinas di kapal perang (KRI) maupun pangkalan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terhadap bahaya kebakaran dan kebocoran”, tandasnya.

Untuk itu Panglima Kolinlamil menekankan agar para prajurit untuk selalu waspada dan peduli terhadap pengamanan dan keamanan lingkungan kerja.(Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.