PANGKOARMADA I: PRAJURIT TERBAIK LAYAK MENDAPAT PENGHARGAAN



Prajurit Koarmada I wajib tingkatkan profesionalisme, sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi. Hal ini ditekankan Panglima Koarmada I I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., saat memberi penghargaan kepada prajurit Lanal Tanjung Balai Karimun dan prajurit Lanal Dumai yang berprestasi, Rabu (17/6/2020). 

Perairan Kepulauan Riau yaitu wilayah kerja Lantamal IV Tanjung Pinang sampai perairan di wilayah Lantamal I Belawan merupakan wilayah yang rawan terjadi aksi penyelundupan narkotika antar negara dan tindakan trans-national crimes lainnya yang sering melibatkan tiga negara pantai Indonesia, Malaysia dan Singapura. 

Menindaklanjuti instruksi Panglima Koarmada I tersebut Lanal Dumai dan Lanal Tanjung Balai Karimun meningkatkan patroli dan berhasil mengamankan penyelundup narkotika jenis sabu-sabu. Atas kerja kerasnya prajurit tersebut, Pangkoarmada I secara langsung memberikan penghargaan kepada prajurit Lanal Dumai dan prajurit Lanal Tanjung Balai Karimun. 

“ Dalam menjalankan tugas, prajurit Koarmada I harus memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, jaga marwah TNI dan TNI AL, dan malulah jika dalam kehidupan berdinas sebagai prajurit TNI AL ini tidak berperan apa-apa.” Tegasnya.

Disela-sela kunjungan di Lanal Tanjung Balai Karimun, Pangkoarmada I mengatakan "Prajurit TNI Angkatan Laut wajib laksanakan pembinaan, meningkatkan profesionalisme di lingkungan kerja, menjaga kesehatan diri dan keharmonisan rumah tangga serta menciptakan suasana kerja yang kondusif, sinergitas baik dengan personel maupun instansi pemerintahan," ujarnya.

Dikatakan juga “Ditengah wabah ini Koarmada I tidak mengendorkan patrolinya, Koarmada I terus bekerja untuk menjamin keselamatan negara dan masyarakat termasuk memberantas jaringan narkotika internasional,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.