NEW NORMAL,PERHATIKAN HAL PENTING INI JIKA BERKUNJUNG KE TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL



Jakarta. 6 Juni 2020 Kawasan Wisata Taman Impian Jaya Ancol telah menutup sementara operasional seluruh kegiatan di dalamnya sejak 14 Maret 2020 Ialu. Hal ini dilakukan dalam upaya turut mengurangi potensi penyebaran pandeml COVID-19 yang telah berkembang di wilayah DKI Jakana dan sekitarnya. Sejalan juga dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 


Dalam masa penutupan sementara operasional ini. Manajemen Ancol tokus kepada pemeliharaan dan perawatan seluruh aspek sarana dan prasarana. Seperti pemeliharaan biota yang berada di Ocean Dream Samudra. Sea World Ancol serta Allianz Ecopark. Pemeliharaan wahana permainan di Dunia Fantasi. Ocean Dream Samudra dan Atlantis Water Adventures sena perawatan kebersihan taman, toilet dan sarana umum Iainnya juga dilakukan. Kawasan Pantai juga tidak luput dari perhatian. tetap dllakukan perawatan taman dan kebersamannya. 

Untuk mengobati kerindungan masyarakat berekreasi ke Ancol, maka pada masa PSBB Manajemen Ancol menghadirkan inovasi dengan program diskusi dan Iiburan dengan berbasiskan livestream instagram seperti program Ngobrol Seru Kesenian di akun Pasar Seni Ancol. Cooking di akun Putri Duyung Resort dan juga program Ancol liburan Virtual di akun Ocean Dream Samudra. Sea World Ancol. Dunia Fantasi dan Ancol Taman Impian. 

Selama masa penutupan. Manaiemen Ancol melakukan pola kerja Work from Home (WFH) dan (Work from Office / WFO) dimana sekitar 82% karyawan melakukan pola kerja WFH, sisanya tetap melakukan pola kena WFO terutama untuk pemehharaan dan pengamanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sepeni pemeriksaan suhu tubuh. penggunaan masker sena penerapan physical distancing antar karyawan. 

PENERAPAN NEW NORMAL ANCOL 

Saat ini Manajemen Ancol tengah melakukan berbagai persiapan protokol khusus yang akan menjadn standar baru dalam pelayanan kepada pengunjung dan seluruh pemangku kepentingan/ stakeholders saat akan diIakukan pembukaan kembali operasional kawasan Ancol. 

Kebijakan tersebut antara lain mengurangi kontak dengan menerapkan sistem pembellan tiket secara daring/ online melalui website resmi Anool www.ancol.com dan pembayaran secara non tunai (cashless), Selain itu akan ada pemberlakuan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai 50% per hari dengan melihat situasi dan kondisi serta mewajibkan kepada calon pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kedatangan. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga harus dipenuhi seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh. sering cuci tangan dan penggunaan hand sanitaizer serta menerapkan physcal distancing di semua area termasuk antrian wahana, restoran dan fasiltas penunjang lainnya di dalam kawasan rekreasi dan resort. 

Protokol standar operasional baru ini akan segera disosialisasnkan kepada masyarakat setelah ada kepastian tanggal pembukaan operasinal kembali. Hal ini dimaksudkan agar para calon pengunjung dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seluruh ketentuan yang berlaku saat akan berekreasi ke Ancol. Calon pengunjung juga harus benar-benar memasukan dirinya dalam kondisi sehat saat akan melakukan rekreasi ke Ancol. Ketentuan ini berlaku bagi seluruh pengunjung regular dan termasuk para pemegang kartu berlangganan / Annual Pass. 

Protokol operasional ini juga akan diberlakukan kepada seluruh karyawan termasuk tenaga alih daya. vendor perusahaan, mitra restoran. reseller. dan stakeholders lainya. Manajemen Ancol Juga akan menggiatkan edukasi agar semua pihak dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menyediakan pengecekan suhu tubuh, memperbanyak tmk tempat cuci tangan. penyedlaan cairan hand sanitaizer dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala serta membuat papan himbauan dengan kebaikan dan kenyamanan betsama di kawasan Taman lmpian Jaya Ancol. 

Pandemi Covid-19 memang belum berlalu. namun tidak ada salahnya kita dapat beradaptasi kepada hal yang senng disebut sebagai "New Normal atau Normal Baru" di industri pariwisata. Untuk itu Manajemen Ancol Juga mengkampanyekan #SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng yang merupakan peraturan new normal yang duhadlrkan di Ancol untuk memastikan seluruh pengunjung. karyawan. petugas, dan mitra bisa kembali rekreasi dan bersenang senang. tapi juga selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Ancol. 

Selamat dari bahaya penyakit tentu tidak boleh sendirian. dengan sadar diri menjaga kesehatan dan kebersihan setiap saat dan seuap orang juga berperan untuk menjaga kesehatan orang Iain, sehingga seluruh yang ada di Ancol bisa menikmati hiburan dengan maksimal dan menyenangkan. 

Bagi masyarakat yang sudah kangen mau #KembalikeAncol dapat mempersiapkan diri dari sekarang dan tunggu tanggal mainnya. 

(Sum)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.