PENYEBARAN WABAH COVID-19, PANGKOARMADA I MELARANG SELURUH PRAJURITNYA MUDIK LEBARAN



Panglima Komando Armada I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E.,M.M.  menegaskan agar seluruh prajurit Koarmada I tidak ada yang melaksanakan mudik lebaran. Hal tersebut disampaikan seusai pelaksanaan olahraga ringan yang diikuti seluruh prajurit Koarmada I (29/5) di Mako Koarmada I.

Hal ini ditegaskan karena sebagai upaya untuk mempercepat penanganan  dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Menurut Pangkoarmada I hal tersebut bisa terwujud salah satunya adalah dengan menghindari pulang mudik lebaran. Dengan pulang kampung akan beresiko memperluas penyebaran virus Covid-19. Hal ini juga sesuai dengan pemberlakuan  program pemerintah yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Koarmada I juga terus menggalakkan prosedur protokol kesehatan di lingkungan Koarmada I beserta jajarannya. Seperti pemeriksaan personil ABK sebelum memasuki Kesatrian dan KRI yaitu tes suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan langkah-langkah serta proses evakuasi pasien apabila terinfeksi virus Covid-19. Selain itu juga diterapkan Social Distancing atau menjaga jarak antar personil saat beraktivitas, himbauan mencuci tangan sesering mungkin serta berbagai sosialisasi kesehatan di lingkungan Koarmada I

Saat ini Koarmada I juga membentuk Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dimana satgas ini dibentuk dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk mengantisipasi apabila terjadi penyebaran virus dalam skala besar, tim satgas dapat bergerak dengan cepat untuk melakukan langkah-langkah evakuasi dengan tepat sehingga tidak menimbulkan kepanikan khususnya di lingkungan Koarmada I.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.