LINDUNGI PRAJURIT DARI SEBARAN COVID-19, GUSKAMLA DUKUNG PENGGUNAAN APD SAAT MELAKSANAKAN TUGAS OPERASI DI SELAT SINGAPURA



Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD, masker dan kaca mata kepada para Komandan KRI BKO Guskamla Koarmada I sebelum pelaksanaan pre sail brief jelang pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan di Selat Singapura, di Mako Guskamla Koarmada I, Selasa (5/5).

Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E.,M.M. menekankan bahwa seluruh prajurit yang melaksanakan tugas operasi harus terlindungi, dan APD tersebut bertujuan untuk melindungi para prajurit KRI BKO Guskamla I khususnya Personel tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) dari sebaran virus Corona saat melaksanakan pemeriksaan kapal di wilayah perairan RI dalam rangka penegakkan hukum di laut di tengah-tengah wabah COVID-19. 

Guskamla Koarmada I saat ini terus melaksanakan upaya pemenuhan kebutuhan APD agar kegiatan dan operasi Kamla tetap terlaksana dengan tidak mengesampingkan perlindungan Prajurit atau ABK KRI BKO Guskamla Koarmada I sesuai standard protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan melihat ketersediaan APD yang saat ini langka di pasaran. 

Harapan Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., di masa mendatang ketersediaan APD bisa terpenuhi karena pentingnya perlindungan keselamatan dan kesehatan anak buah dalam melaksanakan tugas. Ketersediaan APD akan menjadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi unsur KRI BKO Guskamla Koarmada I dalam melaksanakan operasi di laut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.