Cegah DBD dan Covid 19 Mako Lanal Lhokseumawe melaksanakan Fogging



Pangkalan TNI AL (Lanal ) Lhokseumawe bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara, melakukan fogging (pengasapan) yang bertujuan mencegah penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang di akibatkan nyamuk aedes aegypti serta mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan komplek Perumahan Dinas dan Markas Komando Lanal Lhokseumawe di Paloh Igeuh, Aceh Utara, Rabu (6/5/2020).

Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M Dimmi Oumry melalui Pjs Kepala Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe, Letda Laut (K/W) drg. Cininta Dyah Paramita mengatakan, pengasapan dilakukan sebagai tindakan pencegahan dari penyakit deman berdarah, agar tidak dapat berkembang biak jentik-jentik nyamuk DBD dan sekaligus bertujuan mencegah penyebaran Covid 19.

Menurut Cininta, perlunya dilakukan pengasapan karena saat ini terjadi perubahan cuaca hujan yang tidak menentu. Kondisi itu berpotensi mengakibatkan terjadi genangan air sebagai tempat bersarangnya jentik nyamuk aedes aegypti penyebar penyakit DBD serta untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Pelaksanaan fogging di mulai dari pengasapan ruangan kantor dinas, komplek perumahan dinas, tempat sampah, serta di sekitar taman,” katanya.

Kegiatan fogging ini dilakukan Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe dengan Dinkes Aceh Utara, untuk mencegah terjadinya demam berdarah, terutama bagi prajurit lanal dan juga anggota keluarga yang tinggal di dalam komplek Mako Lanal, pungkas Cininta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.